Home > Berita Liga Indonesia > Meski Belum Fit, Bek Asing Arema Ngotot Ingin Tampil di Piala Menpora

Meski Belum Fit, Bek Asing Arema Ngotot Ingin Tampil di Piala Menpora

Rekomendasi khusus akhirnya diberikan tim medis Arema FC kepada Caio Ruan dikarenakan sang pemain bersikeras ingin segera debut di turnamen pramusim Liga 1 bertajuk Piala Menpora 2021.

Nanang Tri Wahyudi mengemukakan bahwa sebenarnya bek kebangsaan Brasil itu tidak dalam kondisi siap bertanding lantaran baru menjalani tahap pengembalian kondisi fisik, setelah cederanya pulih.

“Sebenarnya semua itu di luar rekomendasi kita. Caio Ruan belum siap bermain,” ungkap dokter tim Arema FC bergelar Spesialis Keolahragaan (Sp.Ko) itu.

Caio mengalami cedera saat baru menjalani program latihan tim selama sepekan di Malang. Disinyalir, otot-ototnya sempat kaget dengan jejalan materi latihan setelah rehat selama tiga bulan pasca kompetisi terhenti.

Namun, bek berusia 25 tahun itu tetap dibawa oleh Arema FC menuju Solo untuk menjalani rangkaian laga Grup A Piala Menpora. Sang kolega, Bruno Smith, juga ikut dalam rombongan tim kendati juga bermasalah dalam hal kebugaran fisik.

Di balik keputusan tersebut, ternyata pemain itu sendiri yang memaksakan agar bisa diikutkan dalam helat . . . Gabung . . . tersebut. Hal yang memang wajar terjadi mengingat debutnya untuk tim tertunda sekian lama sejak bergabung pada Oktober tahun lalu.

“Kalau terkena (cedera) lagi yang rugi kan nantinya dia sendiri. Paling cepat, Caio Ruan akan siap bermain di pertandingan kedua melawan Barito Putera (25 Maret). Dia belum siap untuk pertandingan pembuka vs Tira-Persikabo (21 Maret),” pungkas Nanang Tri Wahyudi.

Caio Ruan merupakan proyeksi tim ketika hendak berkiprah dalam lanjutan Liga 1 2020. Bersama Bruno Smith, dia menjadi bagian dari skuat Carlos Carvalho De Oliveira, pelatih Brasil yang menggantikan Mario Gomez.

x

Check Also

AHHA PS Pati FC Mengusulkan Agar Liga 2 2021 Digelar di Sumatera dan Kalimantan

Jakarta – AHHA PS Pati FC Mengusulkan agar Liga 2 2021 digelar di Sumatera dan ...