Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Mental Skuad Arsenal Bakal Diuji Tottenham

Mental Skuad Arsenal Bakal Diuji Tottenham

London – Arsenal akan menghadapi laga panas menjamu Tottenham Hotspur di Emirates Stadium, pada lanjutan Liga Inggris 2020/21, Minggu (14/3/2021) malam WIB.

Bagi Arsenal yang berusaha memperbaiki posisinya di papan klasemen sementara, tentu saja laga Derby London ini menjadi krusial.

Saat ini, Arsenal masih terpuruk di peringkat ke-10 Premier League 2020/21 dengan 38 poin. The Gunners terpaut tujuh angka dari Tottenham.

Menjelang laga ini, pelatih Arsenal Mikel Arteta menginginkan para pemainnya membuktikan mentalitas mereka melawan Tottenham.

“Level kepemimpinan, gairah yang Anda mainkan dan keyakinan yang Anda miliki di antara skuad, untuk bertarung memperebutkan setiap bola selama 96 menit, lalu belajar bagaimana untuk menang,” kata Mikel Arteta.

“Setiap pertandingan berbeda dan Anda harus menemukan cara untuk memenangkannya. Ada hal-hal tertentu yang merupakan dasar yang harus Anda lakukan setiap pertandingan,” sambung Arteta.

“Kadang-kadang ada beberapa hal yang harus Anda kendalikan karena lawan, karena keadaan, karena waktu yang tersisa. Itu adalah proses yang kami jalani dan . . . Gabung . . . kami harus meningkatkan sangat banyak untuk dapat bertarung dengan tim-tim papan atas,” ujar Arteta.

Para pemain Arsenal memiliki modal kepercayaan diri setelah berhasil menang dengan skor 3-1 saat tandang ke markas Olympiakos pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa, Jumat (12/3/2021).

“Saya mengatakan bahwa saya sangat senang dengan hasil dan penampilan,” ujar Arteta.

“Selain dari gol yang kami berikan kepada mereka, jadi saya sangat senang dengan penampilan, kepribadian yang kami tunjukkan di pertandingan tandang melawan tim seperti ini dan cara kami mendominasi permainan,” lanjutnya.

x

Check Also

arsenal

Kemenangan Arsenal Ditengah Kekecewaan Sangat Berarti Untuk Arteta

Inggris – Kemenangan Arsenal atas West Brom dengan skor 3-1 lanjutan Premier League 2020/21, Senin ...