Home > Timnas Indonesia > Mengintip Karir Pemain Timnas U-19 Indonesia di Liga Jerman

Mengintip Karir Pemain Timnas U-19 Indonesia di Liga Jerman

Di Liga Jerman, ada salah satu pemain timnas U-19 Indonesia asuhan Shin Tae-yong yang meniti kariernya. Pilar timnas U-19 Indonesia didikan Shin Tae-yong yang sedang merumput di Liga Jerman itu yaitu Kelana Noah Mahesa. Perlu diketahui, Kelana Noah Mahesa yang mentas di Liga Jerman itu pernah dipercayakan Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia.
Kelana Mahesa ikut pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia besutan Shin Tae-yong dalam dua kesempatan. Kesempatan pertama pemain keturunan Indonesia-Jerman itu didapatkannya sekitar bulan Oktober 2020, ketika timnas U-19 Indonesia tengah Training Camp di Kroasia.

Selanjutnya, Kelana Noah Mahesa mendapatkan kesempatan kedua dari Shin Tae-yong untuk berlatih bersama skuat Garuda muda di Spanyol pada akhir tahun 2020 hingga awal Januari 2021. Tapi sayangnya, banyak agenda timnas U-19 Indonesia di tahun 2021 yang dibatalkan dan ditunda ke 2023. Hal ini membuat banyak timnas U-19 Indonesia yang dikembalikan ke klubnya masing-masing, termasuk Kelana Noah Mahesa.
Dilansir dari Transfermarkt, Kelana Mahesa memperkuat klub kasta keempat Liga Jerman, Bonner SC.

Walaupun sedang tidak memperkuat timnas U-19 Indonesia, tapi pesepak bola berposisi gelandang bertahan itu tetap mengharumkan Bumi Pertiwi. Pasalnya, saat ini Kelana Noah Mahesa sedang mendapatkan kepercayaan lebih untuk unjuk gigi di Benua Biru bersama Bonner SC. Kelana Mahesa terkini sudah mendapatkan kesempatan bermain dalam tiga pertandingan beruntun terakhir tim divisi keempat Liga Jerman itu.
Kesempatan berturut-turut tersebut didapat Kelana Noah Mahesa mulai pada pekan ke-28 kasta keempat Liga Jerman, Regionalliga West 2020/2021 hingga pekan ke-30.

Persisnya, Kelana Mahesa tampil saat Bonner SC menang 2-1 atas Rott Wiess Ahlen (27/2/2021), imbang 0-0 melawan SV Lippstadt 08 (6/3/2021), dan bermain seri 1-1 melawan Dusseldorf II (13/3/2021). Pemain timnas U-19 Indonesia didikan Shin Tae-yong itu tampil 90 menit dalam tiga pertandingan beruntun itu. Ini bisa menjadi suatu hal yang bagus saat Kelana Noah Mahesa mulai dipercayakan tampil oleh Bonner SC di Regionalliga West 2020/2021.
Karena, Kelana Mahesa sebelumnya lebih sering di bangku cadangan atau tidak masuk skuat Bonner SC kala bertanding serta mengoleksi satu kali penampilan.

x

Check Also

Media Asing Prediksi Indonesia Akan Kembali Jadi Bulan-bulanan UEA

Jakarta – Timnas Indonesia akan berhadapan dengan tuan rumah Uni Emirate Arab (UEA) pada laga ...