Home > Berita Liga Inggris > Menang Lawan Wolverhampton, Man City Lupa Rasanya Kalah

Menang Lawan Wolverhampton, Man City Lupa Rasanya Kalah

Manchester City sudah lupa rasanya menelan kekalahan yang terakhir kali didapatkan ketika takluk dari tim besutan Jose Mourinho, Tottenham Hotspur. Manchester City memetik tiga poin penuh atas Wolverhampton Wanderers dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris 2020-2021, Selasa (2/3/2021) waktu setempat. Berduel di Etihad Stadium, Manchester City sukses mempecundangi tim tamu dengan skor telak 4-1.

Manchester City membuka keunggulan saat pertandingan baru berlangsung 15 menit berkat gol bunuh diri Leander Dendoncker. Wolverhampton Wanderers sempat mencetak gol penyama kedudukan 16 menit setelah turun minum via sundulan Conor Coady. Tapi, setelah gol Conor Coady, Manchester City justru mengamuk dengan mencetak tiga gol tambahan.

Ketiga gol itu disumbangkan oleh Gabriel Jesus (menit ke-80 dan 90+3) serta Riyad Mahrez (90′). Dengan hasil ini, Manchester City kian kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 65 poin dari 27 pertandingan. Manchester City unggul 15 angka dari peringkat kedua sekaligus klub rival sekota, Manchester United.

Adapun Wolves masih terpaku di urutan ke-12 dengan mengumpulkan 34 poin dari 27 pertandingan. Kemenangan atas . . . Gabung . . . Wolves pun memperpanjang catatan tidak terkalahkan The Citizens pada musim 2020-2021. Dilansir dari Opta Joe, Man City tercatat sudah tidak terkalahkan dalam 28 pertandingan di semua kompetisi.

Rinciannya adalah Manchester City sukses meraih total 25 kemenangan dan 3 hasil imbang. Skuad asuhan Pep Guardiola sekarang menyamai rekor klub yang dibuat pada periode April sampai Desember 2017. Manchester City sendiri terakhir kali menderita kekalahan pada 22 November 2020. Saat itu, Man City takluk 0-2 dari tuan rumah Tottenham Hotspur di ajang Liga Inggris. Dua gol tim besutan Jose Mourinho dicetak oleh Son Heung-min (5′) dan Giovani Lo Celso (65′).

 

x

Check Also

Alex Telles

Kerap Cedera, Alex Telles Hampir Putuskan Untuk Berhenti Teruskan Karier Bolanya

Manchester – Alex Telles bergabung dengan Manchester United pada 2020 dari Porto, diirnya terikat kontrak ...