Home > Timnas Indonesia > Menang Lawan TIRA Persikabo, Timnas U-22 Indonesia Masih Punya 2 Kekurangan Ini

Menang Lawan TIRA Persikabo, Timnas U-22 Indonesia Masih Punya 2 Kekurangan Ini

Timnas U-22 Indonesia sukses memenangkan pertandingan melawan Tira Persikabo dalam ajang uji coba, Jumat (5/3/2021). Pertandingan yang berakhir dengan skor 2-0 itu berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat.
Kedua gol timnas U-22 Indonesia berhasil dicetak oleh Kadek Agung Widnyana Putra dan M Rafli. Kadek Agung Widnyana Putra berhasil mencetak gol pada menit akhir sebelum turun minum pada babak pertama.

Sedangkan untuk M Rafli, ia sukses mencetak gol saat babak kedua baru berjalan selama tiga menit. Tentu saja kemenangan itu menjadi modal bagus untuk tim asuhan Shin Tae-yong dalam persiapan guna mengikuti gelaran SEA Games, November mendatang.
Belum lagi pada Minggu (7/3/2021) nanti timnas U-22 Indonesia akan menghadapi Bali United di tempat dan jam yang sama.

Walau begitu, Shin Tae-yong mengaku masih banyak kekurangan yang harus segera dibenahi. Yang paling utama adalah soal mental dan fisik para pemain.

“Untuk kekurangannya memang terletak di mental dan fisik yang masih sangat kurang.”

“Hanya kemauan pemain untuk berkembang sudah semakin membaik,” katanya saat konferensi pers sesuai pertandingan secara virtual.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengakui kalau pemain Indonesia memiliki kualitas . . . Gabung . . . yang cukup baik. Hanya karena fisik yang masih kurang sehingga berpengaruh kepada mental sang pemain.

“Sebetulnya para pemain Indonesia ini kemampuannya sudah baik.”

“Hanya karena fisiknya kurang jadi mentalnya pun menurun sampai akhirnya sulit menunjukan performa terbaiknya,” katanya

Ke depannya ia pun berharap anak asuhnya dapat meningkatkan fisik dan mentalnya kala kembali ke klub. Rencananya para pemain akan dikembalikan ke klub setelah pertandingan menghadapi Bali United. Itu artinya para pemain akan mulai bergabung dengan klub masing-masing pada tanggal 8 Maret 2021.
Para pemain akan bergabung ke klub untuk tampil di Piala Menpora 2021.

“Nanti saat pemain kembali ke tim harus tetap jaga kondisi dan banyak latihan fisik agar dapat meningkat lagi,” jelasnya.

x

Check Also

Asnawi Mangkualam Ingin Timnas Indonesia Menang Tanpa Kebobolan di Leg Kedua

Jakarta – Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Taiwan pada laga leg kedua play-off Kualifikasi Piala ...