Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Menang Lawan City, Solskjaer Sanjung Dean Henderson

Menang Lawan City, Solskjaer Sanjung Dean Henderson

London – Arsitek tim Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menyampaikan pujian kepada kiper Dean Henderson yang menjadi andalan di laga kontra Manchester City, Senin (8/3) dini hari WIB tadi yang disiarkan oleh Mola TV.

Dean

Henderson sudah dipercaya Ole dalam dua pertandingan terakhir Setan Merah di liga, terlebih setelah kiper utama David de Gea pulang ke Spanyol untuk menyambut kelahiran anak pertamanya.

Bermain sejak menit pertama, Henderson tampil kokoh di bawah mistar dan beberapa kali menyelamatkan tendangan pemain City. Ole sendiri mencermati distribusi bola yang dilakukan kipernya itu, dan menyebutnya krusial untuk gol kedua yang dicetak Luke Shaw.

“Itu adalah lemparan yang hebat [dari Henderson] di depan Luke dan ketika dia berlari, serta saat maju, dia [Shaw] hampir tidak terhentikan,” kata Ole kepada MUTV. “Musim ini dia sudah luar biasa dan saya lagi-lagi senang. Melihat cara dia maju, kami memintanya untuk melakukan itu lebih sering dan dia telah menjawabnya.”

Baca Juga : Manchester . . . Gabung . . . United Diminta Tak Terburu-buru Lepas Martial

Di partai yang dimenangkan United dengan skor 2-0 ini, Bruno Fernandes membuka papan skor untuk timnya melalui eksekusi penalti di menit kedua, sebelum Shaw mengamankan tiga poin berkat lesakannya di awal babak kedua.

Terlepas itu, Ole tak melupakan Henderson yang bisa ia andalkan di bawah mistar, bahkan menyebutnya sebagai kiper top masa depan.

“Dia terus bertumbuh, semakin dewasa, jadi saya sangat, sangat senang dengan dia dan dengan keberadaannya di lapangan, kalian tahu dia dia adalah calon kiper top di masa depan,” tegasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

sir-alex-ferguson

David De Gea Menangis, Ferguson Turun Tangan

Inggris – Final Liga Europa diwarnai dengan aksi Sir Alex Ferguson yang berusaha untuk menghibur ...