Home > Berita Liga Italia > Menang Lawan Atalanta, Conte Tegaskan Inter Belum Raih Scudetto

Menang Lawan Atalanta, Conte Tegaskan Inter Belum Raih Scudetto

Inter Milan memenangi pertandingan krusial melawan Atalanta di Giuseppe Meazza dalam lanjutan Liga Italia, Senin (8/3/2021) atau Selasa dini hari WIB. I Nerazzuri memenangi pertandingan dengan skr tipis 1-0 berkat gol yang dicetak oleh Milan Skriniar.

Kemenangan ini membawa Inter Milan semakin kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan 6 poin. Pasca-laga, Juru taktik Inter Antonio Conte mengapresiasi kinerja anak-anak asuhnya. Pelatih asal Italia itu mengaku puas bisa kembali memimpin klasemen dengan keunggulan 6 poin.

“Kami kembali unggul 6 poin,” kata Conte dilansir dari Football-Italia.net.

“Kami bermain belakangan dan tahu rival langsung kami menang di Verona, Juve menang juga atas Lazio dan mereka mendekat dan pastinya tekanan akan semakin besar hingga nanti akhir musim.”

“Kami bermain lawan Atalanta, tim yang sering mendapat poin dari tim besar.”

“Mereka tim yang sulit, keras dan kalau Anda tidak mempersiapkannya jalannya pertandingan bisa berisiko,” jelasnya.

Inter Milan memenangi pertandingan lewat satu-satunya tembakan ke arah gawang yang mereka ciptakan pada pertandingan ini. Bahkan pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini menuding kalau timnya kalah hanya melalui sepak pojok. Gol Skriniar memang terjadi akibat screamage di depan kotak penalti Atalnta setelah memanfaatkan sepak pojok. Walau begitu, menurut Conte, Inter juga beberapa kali membahayakan Atalanta.

“Kami juga melewatkan peluang. Kami bisa lebih mematikan, punya peluang besar tapi menyia-nyiakannya,” katanya.

“Atalanta sangat baik menciptakan peluang berbahaya, terutama di babak pertama.”

“Kami . . . Gabung . . . mencetak gol dari sepak pojok. Tapi kami juga punya beberapa kesempatan,” tambahnya.

Saat ditanya reporter mengenai peluang Scudetto yang sudah berada di kantong, Conte menjawab dengan jenaka. Ia memilih merendah dan tak ingin buru-buru menyebut gelar scudetto sudah di kantongnya musim ini

“Scudetto di kantong saya? Kalau saya mengecek kantong saya, saya punya 40 euro,” katanya sambil tertawa.

“Saya baru saja ke pom bensin dan mengantongi 40 euro sebagai kembaliannya,” jelasnya.

Kemenangan 1-0 atas Inter juga menandai torehan tujuh kemenangan beruntun di Liga Italia musim ini. Mereka pun menancapkan taring mereka semakin dalam dengan menambah catatan manis kala bersua Atalanta. Sekarang Inter mampu meraih 64 kemenangan, 32 hasil imbang, dan 23 kekalahan dari pertemuan melawan Atalanta.

Di sisi lain, Inter juga mempertahankan rekor tidak terkalahkan kala menjamu La Dea di Giuseppe Meazza dalam tujuh pertandingan terakhir. Hebatnya, pasukan Antonio Conte mampu melewati 10 pertandingan Serie A musim ini dengan status tak terkalahkan.

 

x

Check Also

Hasil Pramusim Juventus Bantai Cesena 3-1, Prospek Pemain Mudanya Cerah

Laga uji coba pramusim pertama Juventus sebelum dimulainya musim 2021/22 berakhir manis. Menghadapi Cesena di Vinovo ...