Home > Berita Liga Indonesia > Menang di 2 Laga Ujicoba, Begini Agenda Shin Tae-yong Untuk Timnas U-22 Indonesia

Menang di 2 Laga Ujicoba, Begini Agenda Shin Tae-yong Untuk Timnas U-22 Indonesia

Shin Tae-yong mengawali kisah kepelatihannya pada 2021 dengan catatan manis. Seperti diketahui, timnas U-22 Indonesia asuhan Shin Tae-yong baru saja mengadakan dua pertandingan uji coba. Pertandingan uji coba pertama melawan Tira Persikabo digelar pada 5 Maret 2021, dan uji coba kedua melawan Bali United diadakan pada 7 Maret 2021. Dalam dua pertandingan itu skuad Garuda Muda memetik kemenangan yang meyakinkan.

Kushedya Hari Yudo Cs sukses menang 2-0 atas Tira Persikabo dan 3-1 atas Bali United. Dengan berakhirnya pertandingan uji coba timnas U-22 Indonesia, berakhir juga tugas Shin Tae-yong di skuad Garuda Muda untuk saat ini. Selanjutnya para pemain akan dipulangkan ke klub masing-masing agar bisa ikut tampil dalam Piala Menpora yang sebentar lagi akan bergulir. Walau begitu, juru taktik asal Korea Selatan itu masih punya agenda besar.

Dalam konferensi pers seusai laga, Minggu (7/3/2021), Shin Tae-yong menjelaskan rencana timnas Indonesia selanjutnya. Pelatih 51 tahun itu membocorkan agenda seleksi untuk timnas U-18 Indonesia yang akan diadakan pekan depan. Setelah itu, Shin Tae-yong membuka kemungkinan kalau dirinya akan kembali ke Korea Selatan.

“Tanggal 15 Maret ada agenda seleksi (timnas) U-18. Jadi akan ikut itu dulu,” kata Shin Tae-yong.

“Setelah itu akan dipertimbangkan untuk kembali ke . . . Gabung . . . Korea,” katanya menambahkan.

Di sisi lain, mantan pelatih timnas Korea Selatan itu mengaku belum puas dengan hasil yang sudah didapatkan anak asuhnya dalam pertandingan uji coba. Walau berhasil menang dua kali, Shin Tae-yong merasa Adam Alis dkk masih punya beberapa kelemahan yang harus diperbaiki.

“Jadi mental dan fisik pemain memang masih belum memuaskan,” kata Shin Tae-yong

“Dan juga bertarung dalam merebut bola juga harus lebih ditingkatkan.”

“Jadi gampang sekali kehilangan bola, terkadang ambil sekali (rebut bola) kelewat juga,” kata pelatih berusia 51 tahun itu.

“Dan duel satu lawan satu juga harus diperbaiki. Sangat gampang dilewati saat bertahan,” katanya.

Tapi, Shin yakin kalau anak asuhnya bisa memperbaiki semua kekurangan itu seiring berjalannya waktu.

“Kalau memperbaiki (kelemahan dari tim) satu demi satu, pasti tim ini akan menjadi lebih baik lagi dari sekarang,” kata Shin Tae-yong.

 

 

x

Check Also

Berang Terhadap Syaiful Indra Cahya dan Zulham Zamrun, Menpora : Blacklist Dari Timnas!

Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, mengaku berang dengan permainan brutal yang dipertontonkan ...