Home > Timnas Indonesia > Media Vietnam Sindir Batalnya Laga Ujicoba Timnas Indonesia

Media Vietnam Sindir Batalnya Laga Ujicoba Timnas Indonesia

Uji coba Timnas U23 lawan Tira Persikabo terpaksa kini harus dibatalkan di menit-menit akhir, Rabu malam (03/03/21). Bobroknya PSSI ini pun menjadi bulan-bulanan media dari Vietnam hingga menyeret kemalangan dari Shin Tae-yong.

Semua berawal dari skema organisasi Si Kulit Bundar di Tanah Air yang ingin menghidupkan lagi semangat olahraga.

Maklum saja, Liga 1 Indonesia 2020 lalu terpaksa harus dibatalkan karena imbas dari Corona, padahal punya target tinggi dalam lakoni kompetisi internasional.

Sebagaimana diketahui, PSSI sudah menuntut SEA Games di Vietnam tahun ini sekaligus Piala AFF bisa dapat medali emas. Begitupun demi bisa meningkatkan pamor sepak bola dalam negeri agar nantinya Liga 1 kembali bergulir pada Juni tahun ini.

Sampai rela memecat Simon McMenemy karena peringkat dari FIFA terjun bebas ke posisi 173 berikut Timnas Indonesia yang sudah tersingkir dari kualifikasi Piala Dunia karena jadi juru kunci dalam klasemen grup G, Shin Tae-yong pun jadi salah satu cara menyelamatkan negara.

Lewat berbagai metode dari kepelatihan serta referensi meyakinkan saat ketika buat Korea Selatan hancurkan Jerman dalam Piala Dunia, pelatih berusia 51 tahun itu bisa saja membangkitkan potensi skuat Garuda. Buktinya saja terlihat ketika Timnas U19 TC di Kroasia.

Usai berbagai upaya agar semua pemain asuhannya bisa meningkatkan kemampuan baik lewat kompetisi liga dan latihan di luar negeri, juru taktik asal Negeri Ginseng pun merasa senang. Ya, adanya laga persahabatan yang digagas PSSI jadi solusi terbaik.

Akan tetapi, raut kebahagian Shin Tae-yong ketika Timnas Indonesia U23 sejatinya berlaga lawan Tira Persikabo berubah jadi horor karena tak mendapat izin kepolisian. Kecerobohan PSSI ini pun mengundang hujatan . . . Gabung . . . dari media Vietnam.

Media Vietnam Ejek Penundaan Uji Coba Timnas Indonesia Lawan Tira Persikabo

“Indonesia U23 memainkan pertandingan persahabatan melalui… jendela bus,” tertulis di headline media AnninhThudo. Media asal Vietnam ini heran mengapa rencana mengembangkan potensi para pemain ini bisa berantakan.

“Untuk menilai kualitas latihan, PSSI mendatangkan Shin Tae-yong agar timnas bisa melakoni pertandingan persahabatan dengan dua klub liga domestik, Tira Persikabo (3 Maret dan Bali United (5 Maret). Namun rencana ini kandas di tengah jalan,” tulisnya.

Pada malam hari tertanggal 3 Maret federasi sepak bola Negeri Kepulauan kabarnya sudah mengirim berbagai dokumen terkait perzininan lokasi tempat pertandingan. Namun karena situasi Covid-19, persetujuan itu tak mendapat lampu hijau dari kepolisian.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi pun menyayangkan perizinan yang cenderung lamban oleh pihak Polri dan meminta maaf bagi pihak Tira Persikabo serta fans. Yang paling mengecewakan tentu saja pelatih Timnas Indonesia U23 yang kadung percaya dengan laga ini.

Shin Tae-yong pun dapat rasa prihatin dari media Vietnam karena kadung punya ambisi memajukkan Timnas Indonesia U23 di kancah dunia. Sementara itu, rumornya, PSSI sudah tetapkan jadwal baru lawan Tira Persikabo dan Bali United lewat unggahan Indra Sjafri.

x

Check Also

Indra Sjahfri Lontarkan Pernyataan Kontroversi, Dua Pemain Naturalisasi Bereaksi

Jakarta – Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, belum lama ini melontarkan pernyataan kontroversi terkait naturalisasi ...