Home > Berita Bola > Bola Internasional > Media Korsel Kagumi Perjuangan Asnawi

Media Korsel Kagumi Perjuangan Asnawi

Jakarta – Pemain asal Indonesia, Asnawi Mangkualam, akhirnya bisa bergabung dalam sesi latihan bersama klub barunya, Ansan Greeners.

Media Korea Selatan mengagumi perjuangan sang pemain karena harus melewati beberapa rintangan sebelum kemudian benar-benar bisa bergabung bersama Ansan Greeners.

Media online Korea Selatan, Sport Chosun, menuliskan bahwa pemain yang disebut sebagai anak didik kesayangan pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia ini harus menjalani dua kali masa karantina di Korea Selatan.

Asnawi Mangkualam diketahui harus menjalani karantina kedua karena sempat berfoto dengan seorang fans di sebuah restoran Indonesia, di Korea Selatan.

Tidak lama kemudian, fans yang berfoto bersama Asnawi tersebut dinyatakan positif Covid-19 sehingga Asnawi pun harus kembali menjalani karantina pada 14 Februari lalu.

Hal itu dilakukan Asnawi dengan patuh sebagai bentuk penghormatan terhadap kepercayaan yang diberikan oleh Shin Tae-yong sehingga dirinya bisa bermain di Korea Selatan.

Meski harus melalui berbagai rintangan, Asnawi akhirnya bisa bergabung bersama Ansan Greeners dalam perdananya pada Rabu (3/3/2021) lalu, di . . . Gabung . . . Pulau Jeju.

Selain itu, keberadaan Asnawi Mangkualam di Ansan Greeners juga membawa pengaruh bagi klub kasta kedua K-League ini dimana Ansan Greeners kini lebih populer di media.

Sejak nama Asnawi Mangkualam disebut akan bergabung bersama Ansan Greeners, akun Instagram resmi klub langsung diserbu oleh penggemar asal Indonesia.

Jumlah followers Ansan Greeners di Instagram yang sebelumnya hanya berjumlah lima ribu, kini naik lebih dari lima kali lipat menjadi 28 ribu.

Sementara itu foto Asnawi di Instagram resmi Ansan mendapatkan 8500 like dan 1700 komentar, yang mayoritas berbahasa Indonesia.

x

Check Also

Prediksi Belanda vs Montenegro, 5 September 2021, Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jakarta – Dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grip G, Minggu (5/9/2021) ...