Home > Berita Bola > Bola Internasional > Media Inggris Soroti Followers Elkan Baggott Yang Melonjak Drastis

Media Inggris Soroti Followers Elkan Baggott Yang Melonjak Drastis

Jakarta – Media Inggris, The Sun, secara khusus menyoroti jumlah followers pemain asal Indonesia yang saat ini bermain untuk Ipswich Town, Elkan Baggott.

Menurut The Sun, jumlah followers Instagram Elkan Bagott sudah jauh melampaui jumlah pengikut Ipswich Town, meski sang pemain tidak terlalu populer di Inggris.

Sejauh ini, pemain Timnas U-19 Indonesia tersebut memilki sekitar 138 ribu followers di Instagram. Sementara itu, akun Instagram Ipswich Town hanya memiliki 84 ribu followers.

“Secara mengejutkan, meskipun relatif kurang dikenal (di Inggris), Baggott punya follower lebih banyak dari klubnya,” tulis The Sun dalam artikelnya.

“Juga, jika mengombinasikan semua follower dari pemain starting XI klub, tetap tak mencapai jumlah pengikut Baggott di kisaran 138 ribu pengikut,” lanjutnya.

Jumlah followers Elkan Baggott memang kebanyakan berasal dari Indonesia karena sosok pemain jangkung ini populer di kalangan pecinta sepak bola di Indonesia sejak Elkan Baggott turut ambil bagian dalam pemusatan latihan Timnas U-19 Indonesia yang dipimpin oleh pelatih Shin Tae-yong.

Meski demikian, kenyataannya nama Elkan Baggott belum terlalu . . . Gabung . . . populer di Inggris karena ia baru menjalani debutnya bersama Ipswich Town di EFL Trophy tahun lalu.

Karena itu, jumlah followers Elkan Baggott yang jauh lebih banyak dari klubnya ini lantas menjadi pembahasan media di Inggris.

“Banyak posting-an Baggott yang disukai 10 ribu orang. Baggott juga tak cuma populer di Instagram, tetapi juga di YouTube,” demikian yang ditulis The Sun.

“Postingan eksklusifnya dengan FA Indonesia (PSSI) adalah yang paling populer. Sejauh ini sudah disaksikan lebih dari satu juta orang. Jika sudah menjadi pemain internasional (Timnas), pengikutnya mungkin akan bertambah lagi,” lanjut The Sun.

x

Check Also

Prediksi Belanda vs Montenegro, 5 September 2021, Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jakarta – Dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grip G, Minggu (5/9/2021) ...