Home > Berita Liga Inggris > Mark Hughes Kritik Performa Van De Beek Saat Lawan Leicester

Mark Hughes Kritik Performa Van De Beek Saat Lawan Leicester

Donny van de Beek kini sudah mendapatkan menit bermain pada saat Manchester United berlaga dalam ajang Piala FA.

Akan tetapi, performa dari pemain berusia 23 tahun itu sudah jauh dari kata memuaskan dalam mata eks manajer, Mark Hughes. Donny van de Beek kini baru saja sembuh dari cedera.

Dia juga sudah bermain sejak menit awal saat ketika United bersua dengan Leicester City pada perempat final Piala FA dalam King Power Stadium, Senin (21/3/2021) dini hari WIB.

Pada duel tersebut, United sudah kalah dengan skor akhir 3-1. Kelechi Iheanacho sudah berhasil dua kali membobol gawang dari United serta satu gol lainnya sudah lahir dari aksi Youri Tielemans.

Sementara, gol balasan dari kubuh United sudah dicetak oleh Mason Greenwood.

Kritik untuk Donny van de Beek

Ole Gunnar Solskjaer sudah  memainkan Donny van de Beek semenjak menit awal. Gelandang berusia 23 tahun itu juga sudah mendapat peran sebagai ‘Nomor 10’, menggantikan peran dari Bruno Fernandes yang harus duduk di bangku cadangan.

“Sulit jika Anda tida mendapat menit bermain dan Anda bisa melihat dalam permainannya,” kata Mark Hughes kepada Stadium Astro.

“Dia jalan-jalan dan tidak benar-benar menguasai bola, tidak tahu seperti apa memberi dampak pada permainan, tidak dapat meminta bola karena . . . Gabung . . . rekan satu timnya tidak cukup yakin padanya,” sambung legenda United tersebut.

Donny van de Beek selama ini memang kesulitan menembus tim utama United. Dia bergabung sejak awal musim 2020/2021 dengan harga 40 juta pounds, tetapi lebih sering duduk di bangku cadangan.

Tersesat di Lapangan

Donny van de Beek memberi dampak pada gol United lewat gerakan dummy yang dilakukan. Namun, selebihnya, tidak ada dampak besar darinya. Pemain asal Belanda tidak melakukan satu tendangan maupun umpan kunci.

“Donny van de Beek tampak seperti orang yang sedang berkeliaran tersesat di lapangan,” ucap Mark Hughes.

“Dia adalah pembelian yang besar, dia berasal dari klub besar, Ajax. Jadi dia terbiasa menjadi pemain berpengaruh. Tapi yang jelas, sejak dia bergabung dengan United, dia belum menunjukkan level seperti apa yang dia butuhkan untuk tetap menjadi pemain United,” kata Mark Hughes.

x

Check Also

Romelu Lukaku Akan Dihadang Virgil van Dijk Saat Liverpool vs Chelsea Nanti

Liverpool – Pada akhir pekan ini dalam laga Premier League 2021/22 akan menyajikan pertandingan seru ...