Home > Berita Liga Eropa > Manchester United vs AC Milan, Duel 2 Tim Pemegang “Voucher Penalti”

Manchester United vs AC Milan, Duel 2 Tim Pemegang “Voucher Penalti”

Manchester United versus AC Milan di Liga Europa 2020-2021, duel ini akan menjadi pertarungan bertajuk derbi penalti. Manchester United akan melawan AC Milan di Stadion Old Trafford dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa, Kamis (11/3/2021) waktu setempat atau Jumat pukul 00.55 WIB.
Pertandingan ini akan menjadi partai klasik dikarenakan Manchester United dan AC Milan merupakan dua tim yang sama-sama memiliki tradisi kuat di kompetisi Eropa.

Baca Juga : Simak Data dan Fakta Jelang Laga Manchester United vs AC Milan, 12 Maret 2021

Keadaan sekarang memang berbeda dengan 15 tahun lalu saat keduanya berstatus sebagai raja Eropa. Sama-sama mendapatkan julukan Setan Merah ini sedang dalam masa transisi untuk membangun kejayaan mereka kembali. Tapi, pertemuan antara skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer dan Stefano Pioli ini menjadi olok-olok warganet.
Akun Twitter Troll Football misalnya, berkelakar bahwa UEFA memutuskan laga Manchester United dan AC Milan akan langsung adu penalti saja.

Beberapa postingan serupa juga ditujukan untuk Manchester United dan AC Milan untuk menyindir koleksi penalti mereka pada musim 2020-2021. Tidak berlebihan memang, sebab kedua tim mendapatkan hadiah penalti yang cukup banyak pada musim ini. Football Italia bahkan sampai menjuluki duel antara Manchester United dan AC Milan sebagai derbi penalti.
Pasalnya, kalau digabungkan, maka Manchester United dan AC Milan sudah dianugerahi 34 penalti di semua kompetisi musim ini.

AC Milan mendapat penalti lebih banyak daripada Manchester United, yakni sebanyak 20 kali. Franck Kessie menjadi eksekutor penalti AC . . . Gabung . . . Milan yang paling tajam dengan menyarangkan 9 gol dari 10 kesempatan. Zlatan Ibrahimovic menyusul dengan 3 gol dari 7 percobaan yang dilakukan. Adapun Manchester United mendapatkan kesempatan menendang 14 penalti.
Bruno Fernandes merupakan pemain Manchester United yang mengoleksi lesakan paling banyak dari titik putih, yakni 10 gol dari 11 percobaan.

Di ajang Serie A 2020-2021, AC Milan menjadi tim yang paling banyak mendapatkan penalti dengan 16 kesempatan. Dari 16 tendangan penalti, Zlatan Ibrahimovic dkk mampu melesakkan 12 gol. Sementara itu, Manchester United menerima 9 tendangan penalti di Liga Inggris musim ini. Man United berada di urutan kedua bersama Chelsea dengan jumlah kesempatan penalti yang sama.
Bruno Fernandes cs hanya gagal satu kali mencetak gol dalam 9 tembakan dari titik putih itu.

Manchester United juga hanya memiliki selisih satu kesempatan dari Leicester City yang menjadi tim paling sering mendapatkan penalti di kompetisi paling elite Negeri Ratu Elizabeth II. Saat Manchester United dan AC Milan akhirnya dipertemukan, akankah wasit juga memberikan penalti kepada kedua tim?
Kalau iya, kira-kira siapa tim yang akan mendapatkan penalti lebih dulu?

x

Check Also

Solskjaer Bawa Kabar Gembira Tentang Harry Maguire

Kondisi Harry Maguire, benar-benar membuat Manchester United harap-harap cemas. Pria berkebangsaan Inggris tersebut diprediksi tak ...