Home > Berita Liga Inggris > Manchester United Dinilai Butuh Penyerang Baru, Bukan Bek

Manchester United Dinilai Butuh Penyerang Baru, Bukan Bek

Manchester United disinyalir membutuhkan tenaga baru di lini depan ketimbang mencari bek tengah pada bursa transfer musim panas 2021. Saat ini Manchester United duduk di urutan kedua di klasemen sementara Liga Inggris. Manchester United tertinggal 14 poin dari rival sekota mereka, Manchester City, yang masih nangkring di posisi pertama.
Walau perbedaan poin tampak mencolok, Manchester United dan Manchester City hanya terpaut tiga gol di Liga Inggris dalam urusan mencetak gol.

Kalau The Citizens mampu mengumpulkan 56 gol, maka Setan Merah baru berhasil mencetak 53 gol. Belakangan penampilan skuad Ole Gunnar Solskjaer mendapatkan sorotan. Hal itu tidak lepas dari tiga pertandingan beruntun yang berakhir dengan hasil kacamata alias imbang 0-0 di lintas kompetisi.
Man United gagal mendulang gol kala menghadapi Real Sociedad pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa dan imbang tanpa gol melawan Chelsea serta Crystal Palace di Liga Inggris.

Dalam urusan mencetak gol, playmaker Man United, Bruno Fernandes, menjadi yang paling produktf saat ini. Bruno Fernandes yang beroperasi sebagai gelandang serang mampu membukukan 22 gol dari 40 penampilan di semua ajang kompetitif. Di Liga Inggris, Fernandes menjadi top scorer klub berkat gelontoran 15 gol.
Pemain asal Portugal itu meninggalkan dua pemain seperti Marcus Rashford serta Edinson Cavani, yang baru mengumpulkan 9 dan 6 gol di Premier League.

Dilansir dari Manchester Evening News, kinerja tidak memuaskan di lini depan mendorong Ole Gunnar Solskjaer untuk merekrut penyerang baru. Setan Merah disebut-sebut berencana mendatangkan striker baru karena membutuhkan suntikan tenaga di lini depan. Penyerang Eintracht Frankfurt, Andre Silva, dikatakan menjadi buruan utama Manchester United pada bursa transfer musim panas 2021.
Sebelumnya, sempat ada laporan dari media-media Inggris kalau pelatih Ole Gunnar Solskjaer membutuhkan pemain baru di posisi belakang terutama bek tengah.

Tapi, Harry Maguire dan Victor Lindelof sudah mendapatkan kepercayaan lebih banyak untuk mengawal jantung pertahanan tim. Di sisi lain, Man United juga masih memiliki Eric Bailly dan Axel Tuanzebe yang bisa dipakai sebagai serep bek tengah.

x

Check Also

Sergio Aguero Bukan Ke Barcelona, Malah Bakal Gabung Chelsea

Sebuah gosip yang baru beredar mengenai ke mana nantinya Sergio Aguero akan berlabuh. Striker dari ...