Home > Berita Liga Inggris > Manchester United Bidik Kiper Aston Villa Buangan Arsenal

Manchester United Bidik Kiper Aston Villa Buangan Arsenal

Manchester United membidik buangan Arsenal yang sekarang membela Aston Villa, Emiliano Martinez, untuk menggantikan David de Gea yang akan didepak akhir musim ini. David de Gea sudah menjadi andalan Manchester United sejak dibawa dari Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas 2011.

Sejauh ini, ia sudah mencatatkan lebih dari 400 penampilan untuk Setan Merah dan menghadirkan sedikitnya 1 trofi Liga Inggris dan Liga Europa. Walau begitu, penampilannya yang akhir-akhir ini mulai menurun dan sering membuat blunder membuat masa depannya mulai dispekulasikan. Musim ini pun ia mulai sering digantikan Dean Henderson yang sebelumnya tampil gemilang di Sheffield United.

Dilansir Football Insider, Manchester United pun merencanakan perombakan besar di sektor kiper di bursa transfer musim panas nanti. Setan Merah disebut siap mendepak dua kiper sekaligus yakni David de Gea dan Sergio Romero. Romero sendiri akan pergi secara gratis karena kontraknya memang habis akhir musim ini.

Sementara itu, de Gea disebut menjadi incaran klub kaya raya Prancis, Paris Saint-Germain. Menariknya, sang buruan anyar ini adalah mantan kiper Arsenal. Sosok yang dimaksud adalah Emiliano Martinez yang sekarang membela Aston Villa.

Emiliano Martinez sendiri sejatinya baru bergabung dengan Aston Villa di bursa transfer musim panas lalu. . . . Gabung . . . Sebelumnya, ia membela Arsenal selama 9 musim walau lebih sering dipinjamkan ke klub lain. Musim lalu, ia tampil bagus mengawal gawang The Gunners seiring cederanya Bernd Leno, dan bahkan membawa Arsenal menjuarai Piala FA.

Tapi, ia memutuskan pergi di awal musim ini setelah manajer Mikel Arteta memilih menunjuk Bernd Leno sebagai kiper utama. Pindah ke Aston Villa dengan banderol 20 juta pounds, Emiliano Martinez tampil gemilang. Sejauh ini, ia sukses mencatatkan 14 cleansheet dan hanya kebobolan 28 kali dari 27 pertandingan Liga Inggris musim ini.

Torehan itu pun mengungguli kinerja Bernd Leno maupun David de Gea. Performa bagus itu membuat Manchester United terpikat sehingga menempatkannya di puncak daftar kiper pengganti David de Gea di bursa transfer musim panas nanti, untuk bersaing dengan Dean Henderson.

 

 

x

Check Also

Alex Telles

Kerap Cedera, Alex Telles Hampir Putuskan Untuk Berhenti Teruskan Karier Bolanya

Manchester – Alex Telles bergabung dengan Manchester United pada 2020 dari Porto, diirnya terikat kontrak ...