Home > Berita Liga Inggris > Manchester City Bakal Raih Kemenangan di Markas Fulham ? Simak Ulasan Berikut

Manchester City Bakal Raih Kemenangan di Markas Fulham ? Simak Ulasan Berikut

Manchester City belum lama ini kalah 0-2 dalam derby melawan Manchester United. Kekalahan itu membuat catatan gemilang tidak kalah dalam 28 pertandingan beruntun di semua ajang menjadi patah. Tapi, tengah pekan ini Manchester City sudah mulai bangkit. The Citizens melibas Southampton 5-2 dalam lanjutan Premier League di Etihad Stadium.
Kemenangan itu membuat Manchester City sekarang mengoleksi 68 poin. Tim asuhan Pep Guardiola itu makin mantap di puncak klasemen sementara.

Baca Juga : Lawan Fulham, Man City Harus Waspadai 5 Pemain Ini

Terdekat, Manchester City akan bertandang ke markas Fulham, Stadion Craven Cottage, London. Pertandingan ini diharapkan menjadi saksi The Citizens memulai lagi catatan posisif meraih poin. Pertandingan antara Fulham versus Manchester City dijadwalkan berlangsung Minggu (14/4/2021) dini hari mulai pukul 03.00 WIB.
The Citizens diprediksi tidak akan sulit meneruskan kemenangan pada pekan kemarin.

Lalu, apa saja alasan yang bisa meyakinkan kalau Manchester City akan menang di kandang Fulham? Berikut 5 di antaranya.

1. Kekalahan Dalam Derby Manchester Sudah Dikoreksi

Dalam derby Manchester beberapa waktu lalu, The Citizens kalah 0-2 dari Setan Merah. Kekalahan itu masih membekas sampai sekarang. Maklum, kekalahan itu membuat catatan positif dalam 28 pertandingan tidak terkalahkan di semua ajang menjadi patah. Tapi, semua kesalahan dalam derby sudah diperbaiki.
Bukti nyatanya adalah Manchester City mampu mendulang kemenangan 5-2 pada pertandingan berikutnya menghadapi Southampton. Ini memperlihatkan evaluasi dari kekalahan melawan Manchester United sudah membuahkan hasil.

2. Kembali ke Trek Kemenangan

Kemenangan atas Southampton mematahkan anggapan Manchester City mulai goyah. Hasil positif itu membuktikan kalau kekalahan dari Manchester United tidak berimbas ke pertandingan berikutnya. Pastinya, Manchester City sudah kembali ke jalur kemenangan. Sergio Aguero dan kawan-kawan pun punya peluang besar meneruskannya saat menghadapi Fulham.

“Kalah dalam pertandingan itu biasa, di seluruh dunia seperti itu. Sekarang kami hanya memikirkan dari satu pertandingan ke pertandingan lain,” kata Pep Guardiola.

3. Manchester City Superior Atas Fulham

11 v 11, situs pencatat hasil pertandingan Liga . . . Gabung . . . Inggris menyajikan data kalau Manchester City sangat superior atas Fulham. Kedua tim sepanjang sejarah didirikan sudah bertemu sebanyak 68 kali, di berbagai ajang. Hasilnya, Manchester City menang 35 kali, sementara fulham hanya menang 17 kali. Sedangkan sisanya berakhir imbang.
Fulham terakhir kali menang atas The Citizens dengan skor 3-2 pada 26 April 2008 di Premier League. Setelah itu sampai terakhir 5 Desember 2020, Manchester City tidak pernah kalah dari The Whites.

4. Unggul Materi Pemain

Mari kita menghitung nilai pasaran pemain antara Manchester City dan Fulham. Perbandingan ini bisa dipakai untuk melihat bagaimana timpangnya materi pemain yang dimiliki kedua tim. Berdasarkan website transfermarkt, total harga pemain Manchester United pada pasar transfer mencapai 1,1 miliar euro, atau sekitar Rp 18,1 triliun. Sementara total harga pemain Fulham hanya 217 juta euro, atau sekitar Rp 3,7 triliun.
Perbedaan tajam ini tidak mengherankan karena materi pemain Manchester City memang punya harga yang tinggi. Mulai posisi kiper, belakang, tengah, sampai depan dihuni banyak bintang.

5. Misi Treble Winners Dan Quadruple

Dalam posisi sekarang ini, Manchester City punya peluang mencetak treble winners. The Citizens masih eksis di Premier League, Piala FA, dan Liga Champions. Bahkan, Manchester City punya peluang quadruple alias meraih empat gelar dalam semusim. Karena, David Silva dan kawan-kawan juga sudah lolos ke final Piala Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur, 25 April 2021.
Jadi, pertandingan melawan Fulham nanti rasanya bukan batu sandungan buat Manchester City. Karena, The Citizens punya semangat besar untuk mengejar treble winners, sekaligus mengusahakan quadruple.

x

Check Also

chelsea vs manchester city

Bukannya Beli Pemain, Chelsea Mungkin Akan Ditinggal Pemainnya

London – Pada bursa transfer musim panas ini, Chelsea masih belum mendatangkan pemain baru dan ...