Home > Berita Transfer Pemain > Bursa Transfer > Man United Ingin Pinjam Bek Juventus Untuk Jadi Tandem Harry Maguire

Man United Ingin Pinjam Bek Juventus Untuk Jadi Tandem Harry Maguire

Manchester United dikabarkan ingin meminjam bek Juventus, Matthijs de Ligt, untuk mencari tandem bagi sang kapten. Manchester United tampil cukup bagus di Liga Inggris musim 2020-2021. Saat ini, Manchester United mampu bercokol di peringkat kedua klasemen sementara.
Manchester United sudah mengoleksi 54 poin dari 28 pertandingan yang sudah mereka jalani musim ini. Yang terbaru, Manchester United sukses menekuk pemuncak klasemen sementara, Manchester City, Minggu (7/3/2021) waktu setempat atau malam hari WIB.

Dalam pertandingan itu, Manchester United mampu menang dengan skor 2-0 di Stadion Etihad. Dua gol Manchester United dicetak masing-masing oleh Bruno Fernandes melalui titik penalti pada menit ke-2 dan Luke Shaw pada menit ke-50.
Dengan hasil itu, Manchester United berhasil memangkas jarak dengan Manchester City menjadi 11 poin.

Manchester City masih nyaman di puncak dengan koleksi 65 poin dari 28 pertandingan. Walau begitu, Manchester United ternyata masih mengalami inkonsistensi permainan, khususnya di lini belakang. Setan Merah dinilai belum mendapatkan pemain yang pas untuk menemani sang kapten, Harry Maguire, di lini belakang.
Saat ini, pelatih Ole Gunnar Solskjaer sering memasangkan Maguire dengan Victor Lindelof. TIDak jarang juga Solskjaer memasang Eric Baily sebagai tandem Maguire di lini belakang.

Tapi, upaya Solskjaer rupanya masih belum menemukan hasil racikan duet bek tengah yang pas untuk Manchester United. Dilansir dari Todofichajes, Manchester United dikabarkan mulai berburu bek tengah baru. Setelah sebelumnya dikaitkan dengan duo Real Madrid, Raphael Varane dan Sergio Ramos, sekarang Manchester United dirumorkan ingin mendatangkan Matthijs de Ligt dari Juventus.
De Ligt sendiri didatangkan Juventus dari Ajax pada musim . . . Gabung . . . lalu dengan biaya 85,5 juta euro atau sekitar Rp 1,45 triliun.

Walau baru bergabung dengan Juventus musim lalu, De Ligt langsung menjelma jadi bek tangguh di Liga Italia. Musim lalu, De Ligt bermain sebanyak 39 kali di semua kompetisi untuk Juventus. Musim ini, De Ligt sedikit tersisihkan setelah bersaing cukup ketat dengan Danilo dan Merih Demiral.
Tidak hanya itu, ada nama dua bek senior, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini, yang masih berada di Juventus. Alhasil, demi mendapatkan pengalaman bermain yang lebih banyak lagi, De Ligt bisa saja memutuskan untuk pergi.

Musim ini, De Ligt baru bermain 21 kali untuk Juventus di semua kompetisi. Kabarnya, Manchester United tertarik untuk meminjam bek asal Belanda itu pada bursa transfer musim panas 2021 dengan durasi selama satu musim. Manchester United berencana untuk memberikan kontrak permanen pada akhir musim kalau De Ligt mampu bermain bagus.
Manchester United juga sudah menyediakan harga untuk ditawarkan kepada Juventus, yakni sebesar 75 juta euro atau sekitar Rp 1,28 triliun. Kalau De Ligt benar-benar hijrah ke Manchester United, mantan kapten Ajax itu akan bereuni dengan mantan rekan setimnya, Donny van de Beek.

x

Check Also

Griezmann

Tinggal Tunggu Sinyal Griezmann, Chelsea Sudah Siap Gerak

Chelsea dikabarkan berada di posisi terdepan dalam pemburuan Antoine Griezmann dari Barcelona. Situasinya sulit, tapi ...