Home > Berita Liga Inggris > Man United Harus Rogoh Kocek £4 Juta Jika Bruno Fernandes Raih Penghargaan PFA

Man United Harus Rogoh Kocek £4 Juta Jika Bruno Fernandes Raih Penghargaan PFA

Manchester United harus membayar Sporting Lisbon sebesar £4,2 juta andai Bruno Fernandes terpilih sebagai PFA Player of the Year alias Pemain Terbaik Tahunan versi Asosiasi Pesepakbola Profesional Inggris musim 2020/21. Fernandes jadi favorit para bandar taruhan untuk menangkan penghargaan itu. Musim ini, pemain berusia 26 tahun itu sudah mencetak 22 gol dan 13 assist dalam 40 pertandingan di lintas ajang.
Man United mendatangkan Bruno dari Sporting pada Januari 2020 dengan biaya awal £46,6 juta. Sejumlah klausul tambahan bernilai hingga £12,6 juta masuk dalam kesepakatan, salah satunya terkait dengan penghargaan individu.

Seperti dilansir dari The Times, Sporting berhak menerima €5 juta (£4,2 juta) kalau Fernandes memenangkan penghargaan PFA atau berada di tiga besar nomine Ballon d’Or selama membela Man United. Man United juga diwajibkan membayar biaya tambahan sebesar £840.000 setelah Bruno menjalani 25 kali starter, dan £4,2 juta lainnya setelah sang pemain membantu klub lolos ke Liga Champions.
Legenda United, Paul Scholes, mengakui kalau Fernandes pantas untuk penghargaan pemain terbaik musim ini. Tapi, dia juga merasa sang pemain tidak harus menang.

Sementara legenda Arsenal, Paul Merson, berada di kubu yang sama dengan Scholes. Ia bilang kalau bek tengah Manchester City, Ruben Dias, bisa mengalahkan Fernandes sekaligus kompatriotnya di timnas Portugal untuk meraih penghargaan itu. Sedangkan Micah Richards berikan dukungan penuh kepada Fernandes untuk dinobatkan sebagai pemain terbaik dengan menyebutnya sebagai “pesepakbola yang luar biasa pada musim 2020/21.”

Adapun musim ini, Man United masih berpeluang menjuarai Piala FA dan Liga Europa di saat kesempatan mereka di Liga Primer Inggris menipis dengan gap menganga hingga 14 poin dari Manchester City yang kokoh di puncak klasemen.

x

Check Also

Sergio Aguero Bukan Ke Barcelona, Malah Bakal Gabung Chelsea

Sebuah gosip yang baru beredar mengenai ke mana nantinya Sergio Aguero akan berlabuh. Striker dari ...