Home > Berita Liga Inggris > Man United Diyakini Tak Bisa Finish 4 Besar Tanpa Bruno Fernandes

Man United Diyakini Tak Bisa Finish 4 Besar Tanpa Bruno Fernandes

Manchester United kini sudah mendapat suntikan energi besar pada kala merekrut Bruno Fernandes pada Januari 2020 silam. Bruno sudah didatangkan oleh Manchester United dari klub Liga Portugal, Sporting CP.

Manchester United juga harus menebus biaya sebesar 55 juta euro atau setara dengan Rp943,15 miliar untuk bisa menggaet Bruno.

Namun, biaya sebesar itu rupanya sudah berbanding lurus dengan efek yang dirasakan oleh Manchester United. Meski baru saja  bergabung, Bruno langsung nyetel dengan skema permainan tim dari asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Performa dari Manchester United juga sudah meningkat pesat serta sudah sukses finis tiga besar pada akhir musim Liga Inggris 2019-2020.

Setan Merah pun sudah berhak atas satu tiket ke fase grup Liga Champions setelah pada musim tersebut mereka hanya bermain dalam Liga Europa.

Tak hanya itu, Bruno juga sudah berhasil mengantarkan Manchester United untuk menembus semifinal dari Liga Europa 2019-2020.

Namun, Bruno cs kini sudah kurang beruntung karena mereka juga harus takluk dari wakil Spanyol, Sevilla, yang pada saat itu juga menjadi juara.

Musim ini, Bruno sudah kembali menunjukkan daya magisnya dengan berhasil membawa Manchester united bercokol pada posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris.

Padahal, Manchester United juga sudah sempat mengalami kesulitan dalam Liga Inggris semenjak ditinggal oleh pelatih legendaris, Sir Alex Ferguson pada 2013 lalu.

Bruno Fernandes Gabung MU, Begini Tanggapan Luis Figo

Kendati demikian, Bruno juga tetap mendapat banyak sekali kritikan dari berbagai pihak. Hal itu dikarenakan gelandang yang berasal dari Portugal tersebut sudah melempem pada saat melawan anggota The Big Six pada musim ini.

Bruno belum mampu membawa Manchester United untuk meraih kemenangan atas anggota The Big Six di Liga Inggris musim ini.  Malahan, Manchester United juga sudah dituding terlalu bergantung kepada Bruno pada saat ini.

Hal itu disampaikan salah satunya oleh eks bek Chelsea, Jason Cundy, dalam acara talkSPORT yang dilansir SatuPedia.com.

Cundy sudah menyebut kalau Manchester United pada saat ini sudah menjadi Bruno FC. Cundy menuding kalau Bruno sudah tidak bermain dengan bagus, maka Manchester United pun tidak akan bermain bagus.

Hal itu Cundy lihat dari hasil imbang Manchester United pada saat melawan Crystal Palace, Rabu (3/3/2021) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Cuny bahkan secara terang-terangan menyebut Manchester United tidak akan finis di enam besar tanpa Bruno.

“Anda adalah Bruno FC! Tanpa Bruno, Anda tidak akan berada di enam besar. Tidak ada Bruno, tidak ada pesta, dan malam ini menunjukkannya,” ujar Cundy.

“Anda sangat mengandalkan Bruno dan ketika dia bermain buruk, seluruh tim melakukannya.”

“Apakah Bruno bermain bagus malam ini? Tidak, jadi Man United tidak bermain bagus.”

“Lihatlah statistiknya, ketika Bruno tidak mencetak gol, ketika Bruno tidak mencetak assist, Man United hanya tim dengan kemampuan rata-rata!”

“Harus ada orang lain yang melakukan perubahan. Lihat bahasa tubuh Bruno, mereka terlalu bergantung padanya,” ucap Cundy menambahkan.

Sejak datang pada Januari 2020 lalu, Bruno telah memainkan 62 laga di berbagai kompetisi untuk Manchester United.

Gelandang 26 tahun itu juga menjadi pemain paling kontributif sejak Februari 2020 dengan mencatatkan 34 gol dan 21 assist untuk Manchester United di semua ajang.

x

Check Also

Sergio Aguero Bukan Ke Barcelona, Malah Bakal Gabung Chelsea

Sebuah gosip yang baru beredar mengenai ke mana nantinya Sergio Aguero akan berlabuh. Striker dari ...