Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Man United Bakal Halangi Bruno Fernandes Perkuat Timnas Portugal Bulan Ini?

Man United Bakal Halangi Bruno Fernandes Perkuat Timnas Portugal Bulan Ini?

Manchester – Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer sepertinya akan menahan Bruno Fernandes untuk tidak balik ke Portugal guna membela timnasnya pada laga babak kualifikasi Piala Dunia 2022, bulan ini.

Dalam aturan pembatasan yang berlaku di pemerintahan Britania Raya, setiap pemain yang yang berkarier di Inggris dan pulang memperkuat negaranya diwajibkan untuk menjalani karantina sepuluh hari saat nanti kembali.

Bila hal ini dilakukan Bruno Fernandes, maka ia akan melewatkan dua laga penting Manchester United. Tentu saja hal ini menjadi pertimbangan Solskjaer.

“Kita tidak duduk dan belum membahas itu namun itu jelas tidak masuk akal apabila Anda kehilangan pemain selama sepuluh hari karena isolasi, tentu saja tidak masuk akal,” kata Solskjaer, Kamis (4/3/2021).

“Kita adalah pihak yang membayar pemain dan dari yang saya pahami, FIFA telah mengeluarkan aturan yang menyatakan pihak klub (di negara yang memiliki batasan perjalanan) tidak wajib untuk melepas pemain,” sambungnya.

“Saya pikir ini akan menjadi panggilan yang sulit untuk melepas mereka dan bermain di negara zona merah, ya,” ucap Solskjaer.

“Saya tentu saja menginginkan Bruno agar siap melawan Brighton dan mudah-mudahan kami lolos ke . . . Gabung . . . Eropa dan melawan Tottenham setelah jeda, tentu saja saya menginginkannya,” lanjut Solskjaer.

Pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti, Portugal dijadwalkan akan menghadapi Azerbaijan pada 24 Maret, Serbia pada 27 Maret dan Luksemburg pada 31 Maret.

Bila nanti Bruno Fernandes memperkuat Portugal, maka ia harus menjalani karantina terlebih dahulu selama 10 hari, dan harus melewati laga MU kontra pada 3 April dan Tottenham Hotspur pada 10 April.

Sementara pada dua laga terakhirnya di ajang Liga Primer Inggris, Bruno Fernandes gagal memberikan kontribusinya sehingga laga melawan Chelsea dan Crystal Palace harus berakhir imbang tanpa gol.

Padahal pada enam laga sebelumnya di semua ajang, Bruno Fernandes menyumbang enam gol dan tiga assist.

x

Check Also

sir-alex-ferguson

David De Gea Menangis, Ferguson Turun Tangan

Inggris – Final Liga Europa diwarnai dengan aksi Sir Alex Ferguson yang berusaha untuk menghibur ...