Home > Berita Liga Champions > Mampukah Barcelona Comeback Lagi Lawan PSG Musim Ini ?

Mampukah Barcelona Comeback Lagi Lawan PSG Musim Ini ?

Barcelona mengincar comeback untuk kali ketiga saat bersua Paris Saint-Germain (PSG). Apakah bisa? Lima setengah bulan sejak musim 2020-2021 bergulir, Barcelona sudah dua kali berhasil melakukan comeback di kompetisi domestik.
Momen kebangkitan pertama Blaugrana terjadi di panggung Liga Spanyol.

Baca Juga : Simak Data dan Fakta Jelang Laga PSG vs Barcelona, 11 Maret 2021

Saat kompetisi memasuki pekan kedelapan, Lionel Messi cs tertinggal delapan poin dari Real Madrid. Sekarang, setelah memainkan 26 partai, Barcelona unggul dua angka atas sang rival bebuyutan. Hal serupa juga dilakukan Barcelona saat bertemu Sevilla dalam semifinal Copa del Rey.
Sempat kalah 0-2 pada leg pertama, raksasa Catalunya berbalik menang 3-0 dalam pertandingan kedua.

Mereka lantas melenggang ke final dengan mengantongi agregat 3-2. Nah, tantangan Barcelona berikutnya adalah melakukan comeback ketiga saat bertandang ke markas PSG untuk melakoni leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (10/3/2021).
Barcelona datang ke Parc des Princes . . . Gabung . . . dalam kondisi memikul defitis gol akibat kekalahan 1-4 pada pertandingan pertama.

Untuk bisa lolos ke perempat final, skuad asuhan Ronald Koeman butuh menang minimal empat gol tanpa balas. Tugas itu tentu bukanlah perkara mudah buat Barcelona. Tapi, setidaknya mereka bisa berpedoman pada kenangan indah sewaktu menghadapi lawan serupa dalam babak 16 besar Liga Champions edisi 2016-2017.
Saat itu, Barcelona sanggup menang agregat 6-5 atas PSG setelah kalah 0-4 di leg pertama. Bisakah Barcelona melakukan hattrick comeback musim ini? Menarik buat ditunggu.

x

Check Also

Menangi Liga Champions, N’Golo Kante Justru Ogah Cium Trofi

Jakarta – Chelsea berhasil memenangkan trofi Liga Champions musim ini setelah mengalahkan Manchester City dengan ...