Home > Berita Liga Champions > Mahmoud Dahoud Soroti Ucapan Alhamdulillah Dari Haaland Saat Cetak Gol

Mahmoud Dahoud Soroti Ucapan Alhamdulillah Dari Haaland Saat Cetak Gol

Erling Haaland mengucapkan alhamdulillah saat selebrasi seusai mendapatkan perhatian gelandang Dortmund, Mahmoud Dahoud saat pertandingan melawan Sevilla, Selasa (9/3/2021) atau Rabu dini hari WIB. Video selebrasi unik Erling Haaland viral setelah akun resmi Liga Champions membagikannya pada Senin (15/3/2021). Selebrasi ini merupakan ungkapan kebahagiaan Erling Haaland setelah mencetak gol pertama saat pertandingan melawan Sevilla, dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Selasa pekan lalu.

Gol pembuka dicetak Haaland pada menit ke-35. Marco Reus yang lolos di sisi kiri penyerangan Dortmund berhasil mengirim umpan ke tengah kotak penalti. Di sana sudah ada Erling-Haaland yang menyambut dengan satu sentuhan saja untuk menaklukkan kiper Sevilla. Haaland kemudian langsung menghampiri pemberi assist, Marco Reus di pojok lapangan. Video yang dibagikan akun resmi Liga Champions menunjukkan reaksi Haaland dan rekan-rekannya saat merayakan gol itu.

Haaland menjunjung Marco Reus sambil berteriak. Tidak lama kemudian, rekan-rekan setim Haaland menghampirinya. Haaland kemudian memanggil gelandang Dortmund, MAhmoaud Dahoud untuk mengucapkan kalimat tahmid.

“Mahmoud!, tahmid, tahmid,” teriak Haaland yang kemudian dibalas teriakan juga oleh Mahmoud Dahoud.

Haaland kemudian mengucapkan kalimat tahmid setelah perayaan gol selesai.

“Alhamdulillah,” katanya singkat.

Video ini cukup viral selama Senin (15/3/2021) hingga Selasa pagi WIB. Hal ini dibuktikan dengan nama Haaland yang masuk trending topic twitter dalam beberapa jam. Banyak yang kaget mendengar Haaland mengucapkan alhamdulillah dan penasaran dengan latar agama striker . . . Gabung . . . asal Norwegia itu.

Tapi berdasarkan pemahaman kalimat tahmid yang diucapkan Haaland merupakan cara dia menirukan rekan setimnya, Mahmoud Dahoud yang seorang muslim. Mahmoud Dahoud walaupun warga negara Jerman, tapi ia merupakan seorang muslim karena lahir di Suriah. Pada pertandingan melawan Sevilla itu, Dortmund ditahan Sevilla 2-2.

Berkat hasil ini, Dortmund unggul dengan agregat akhir 5-4 atas Sevilla dan berhak lolos ke babak 8 besar Liga Champions. Selain selebrasi gol mengucap alhamdulillah, pertandingan ini juga diwarnai aksi saling balas ejekan antara Erling Haaland dan kiper Sevilla, Yassine Bounou. Pasca-pertandingan, Haaland membeberkan alasannya mengejek Bounou memang karena sang kiper melakukannya terlebih dulu.

“Kiper meneriaki saya saat ia menepis penalti saya,” kata Haaland dikutip dari Footy Accumulator.

“Saya berpikir saya harap bisa mencetak gol lain ke gawangmu, dan saya melakukannya.”

“Saya tidak tahu yang dia katakan tapi saya coba mengatakan hal itu balik ke dia saat saya mencetak gol. Saya tak tahu arti kata-kata itu,” jelasnya.

 

 

x

Check Also

Juve

Tanpa Ronaldo Juventus Lebih Kompak ?

London – Kepergian Cristiano Ronaldo menjadi sebuah kehilangan yang besar buat Juventus. Namun positifnya, pasukan ...