Home > Berita Liga Indonesia > Madura United > Madura United Unggul Atas PSS Sleman Setelah Ubah Formasi

Madura United Unggul Atas PSS Sleman Setelah Ubah Formasi

Bandung – Madura United berhasil menang atas PSS Sleman pada laga perdananya di babak penyisihan Grup C turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Pada laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (23/3/2021), Laskar Sape Kerrab menang dengan skor 2-1 atas Super Elang Jawa.

Sempat tertinggal lebih dulu pada babak pertama, pelatih Madura United Rahmad Darmawan, kemudian melakukan evaluasi pada saat turun minum dan memutuskan untuk mengubah formasi yang dimainkan di babak kedua.

“Kesalahan yang elementer baik dalam positioning maupun ketika ball possession, banyak sekali kesalahan yang ditimbulkan, akhirnya lawan bisa memanfaatkan situasi itu,” ungkap Rahmad Darmawan, seusai laga.

“Kami pakai 3-5-2. Babak kedua kita mengganti formasi dengan 4-1-4-1 dan kemudian bisa mengembangkan permainan dan menemukan ritme yang hilang di babak pertama tadi,” jelasnya.

Setelah perubahan formasi, Madura United mulai menguasai permainan dan berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-66 setelah blunder yang dilakukan pemain PSS Asyraq Gufron dapat dimanfaatkan dengan baik Mochamad Kevy.

Kemudian Madura United memastikan unggul lewat tendangan bebas yang dilakukan Jaimerson.

“Alhamdulillah kita dapat rezeki dengan membuat dua gol dan memenangkan pertandingan hari ini, tapi secara keseluruhan banyak sekali pekerjaan rumah yang harus kita benahi dan saya berharap pemain menunjukkan performa yang meningkat dan . . . Gabung . . . saya puas kondisi fisik pemain terlihat dominan dan saya minta dipertahankan,” ujar Rahmad Darmawan.

Pelatih yang lebih akrab disapa RD ini juga mengomentari soal performa pemain muda Ronaldo Kwateh, dan pemain asing Hugo Gomes (Jaja) yang baru bergabung bersama Laskar Sape Kerrab.

“Kwateh memang terus kita berikan kesempatan dan ini pemain jangka panjang kita, kalau dia bisa menunjukkan dia hampir menyelesaikan satu peluang, secara keseluruhan dia main di even cukup besar dan usia belum 17 tahun, masih 16. Saya ingatkan agar dia tidak cepat puas, agar dia bisa main lebih baik,” ucap RD.

“Jaja punya pemain kualitas tapi sekali lagi butuh adaptasi dengan sepak bola kita karena waktu berlatih dengan tim ini terhitung baru. Jadi saya percaya dan saya berikan kesempatan untuk menit main bertambah agar performa terus meningkat,” sambung RD.

x

Check Also

Madura United Berpesta Gol Lawan Malang United

Surabaya – Madura United menang besar dengan skor 12-0 atas tim Liga 3, Malang United, ...