Home > Berita Liga Indonesia > Madura United > Madura United Genjot Peningkatan Hal Ini Sebelum Kick-off Piala Menpora 2021

Madura United Genjot Peningkatan Hal Ini Sebelum Kick-off Piala Menpora 2021

Bandung – Menjelang kick off turnamen pramusim Piala Menpora 2021, pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, mengungkapkan bahwa ada satu hal yang masih perlu segera diperbaiki Laskar Sape Kerrab.

Setelah menjalani pemusatan latihan di Batu selama kurang lebih tiga pekan, tim Madura United telah tiba di Bandung sejak Rabu (17/3/2021) malam.

Pada turnamen Piala Menpora 2021 ini, Madura United tergabung di Grup C bersama dengan Persebaya Surabaya, Persela Lamongan, Persik Kediri, dan PSS Sleman.

Pada laga perdananya, Laskar Sape Kerrab akan berhadapan dengan PSS Sleman pada Selasa (23/3/2021).

Baca juga : Piala Menpora Hanya Ajang Pemasan, Madura United Tak Targetkan Juara

Menjelang laga perdananya, pelatih Rahmad Darmawan menilai tim Madura United masih perlu meningkatkan chemistry antarpemain.

Hal ini disebabkan karena sejumlah pemain baru bergabung bersama tim. Mereka adalah Bayu Gatra, Andik Rendika Rama, Jaimerson Xavier, Bruno Lopes, serta gelandang baru asal Brasil, Jaja, yang berstatus trial.

“Kami harus meningkatkan chemistry para pemain yang baru bergabung, supaya mereka juga paham dan bisa bekerja sama satu sama lain saat . . . Gabung . . . di lapangan,” kata Rahmad Darmawan, Kamis (18/3/2021).

Selama menjalani pemusatan latihan, latihan fisik dan taktik memang menjadi menu sehari-hari para pemain Madura United. Namun karena beberapa pemain terlambat bergabung maka mereka harus beradaptasi dan menyamakan visi bermain dengan pemain lainnya.

“Itulah alasan kami untuk meningkatkan chemistry pemain yang baru bergabung,” jelas pelatih berlisensi AFC Pro itu.

Salah satu cara yang kemudian dilakukan untuk memperkuat chemistry yakni dengan menempatkan sang pemain di posisi yang tepat.

“Meski sebelumnya mereka juga pernah bermain, tak bisa dipungkiri formasi yang mereka dapatkan itu beda dengan yang di sini,” ujar Rahmad Darmawan.

x

Check Also

Madura United Targetkan 3 Besar di Liga 1 2021/22

Surabaya – Madura United berani menargetkan finish di posisi ketiga pada kompetisi Liga 1 2021/22 ...