Home > Berita Liga Champions > Luis Suarez Lebih Memilih Kualiatas Erling Haaland Dibanding Kylian Mbappe

Luis Suarez Lebih Memilih Kualiatas Erling Haaland Dibanding Kylian Mbappe

Nama Erling Haaland dan Kylian Mbappe menjadi perbincangan hangat belakangan ini berkat performa impresif mereka pada musim 2020-2021. Keduanya sukses membawa klub masing-masing melengggang ke perempat final Liga Champions musim ini.

Erling Haaland mengantar Borussia Dortmund ke babak 8 besar setelah menjungkalkan Sevilla dengan skor agregat 5-4. Sementara itu, Kylian Mbappe bersama Paris Saint-Germain menang agregat 5-2 atas Barcelona. Baik Haaland dan Mbappe kompak mencatatkan rekor individu dalam kompetisi elite antarklub Eropa itu.

Haaland sekarang dinobatkan sebagai pemain tercepat yang mendulang 20 gol di Liga Champions. Juru gedor asal Norwegia itu membukukan 20 golnya hanya dari 14 penampilan sejak debut pada musim 2018-2019. Adapun Mbappe resmi menjadi pemain termuda yang mengoleksi 25 gol dalam sejarah Liga Champions.

Peraih Golden Boy 2017 itu melakukannya dalam usia 22 tahun, 80 hari. Berkat penampilan luar biasa Haaland dan Mbappe, wajar kalau banyak pihak yang membanding-bandingkan keduanya. Bahkan, Haaland dan Mbappe digadang-gadang akan menjadi penerus era keemasan dua megabintang sepak bola, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Salah satu pelaku sepak bola yang turut . . . Gabung . . . ikut buka suara soal perbandingan kedua pemain muda itu adalah Luis Suarez.

El Pistolero, julukan Luis Suarez, lebih memilih sosok Haaland ketimbang Kylian Mbappe. Menurut Suarez, Haaland adalah salah satu penyerang nomor 9 terbaik di dunia saat ini. Walau begitu, Suarez juga mengakui kalau Mbappe juga mempunyai level yang sangat tinggi.

“Haaland adalah pemain hebat dan dia berada pada level yang spektakuler”, kata Suarez dikutip dari Marca.

“Dia memiliki kekuatan fisik yang mengagumkan dan dia adalah salah satu pemain No. 9 terbaik di dunia dan dia akan menentukan sebuah era.”

“Saya lebih memilih Haaland, tapi Mbappe juga berada pada level yang sangat tinggi,” kata Suarez menambahkan.

 

x

Check Also

Mantan Legenda MU Soroti Lionel Messi Yang Harus Tiduran Jadi Pagar Betis PSG

Jakarta – Paris Saint-Germain (PSG) menang dengan skor 2-0 saat menjamu Manchester City di Parc ...