Home > Berita Liga Inggris > Liverpool Sudah Tunjuk Gerrard Untuk Gantikan Klopp Musim Depan ?

Liverpool Sudah Tunjuk Gerrard Untuk Gantikan Klopp Musim Depan ?

Liverpool dikabarkan akan menunjuk Steven Gerrard sebagai pelatih baru mereka andaikata Jurgen Klopp pergi dari Anfield. Steven Gerrard menjadi kandidat utama pelatih anyar Liverpool andaikata Jurgen Klopp benar-benar pergi dari Anfield dan mengambil kesempatan untuk menjadi pelatih Timnas Jerman.
Laporan dari Mirror menyebutkan KALAU Jurgen Klopp digadang-gadang akan menjadi penerus Joachim Low sebagai pelatih Timnas Jerman di masa depan.

Klopp adalah pilihan pertama Federasi Sepakbola Jerman (DFB) untuk menjadi pengganti Low yang dikabarkan bakal segera didepan menyusul penurunan prestasi yang mereka alami. Joachim Low yang sudah menjabat sebagai pelatih Jerman sejak tahun 2006 ini dianggap sudah habis dan harus segera diganti dengan pelatih yang lebih segar serta memiliki ide-ide revolusioner.
DFB memilih Klopp sebagai pilihan utama karena pelatih Liverpool itu dianggap sesuai dengan filosofi sepakbola Jerman serta dipandang memiliki segudang ide revolusioner untuk membawa Timnas Jerman kembali berbicara banyak di gelaran bergengsi seperti Piala Dunia atau Euro.

Dirinya sudah membuktikan kapasitasnya bersama Liverpool. Empat trofi bergengsi yakni trofi Liga Champions (2018-2019), Piala Super Eropa (2019), Piala Dunia Klub (2019), dan Liga Inggris (2019-2020) telah berhasil ia persembahkan sejak merapat ke Anfield pada 2015. Steven Gerrard sendiri kabarnya sudah dipantau secara langsung oleh pemilik serta CEO Liverpool, John W. Henry dan Tom . . . Gabung . . . Werner.
Kedua orang di ring 1 Liverpool itu kabarnya terkesima dengan hasil kerja yang Gerrard lakukan bersama Glasgow Rangers sejauh ini.

Glasgow Rangers di bawah arahan Gerrard musim ini merupakan salah satu tim terbaik di Eropa. Mengantongi 26 kemenangan dengan 4 hasil imbang dari 30 pertandingan yang baru dijalani, mereka tercatat sama sekali belum terkalahkan dan menjadi kandidat favorit untuk menjuarai Liga Skotlandia musim 2020/21 ini. Tidak hanya gemilang di liga domestik, Glasgow Rangers juga diketahui berhasil melaju ke babak 16 besar Liga Europa dan masih memiliki kesempatan untuk bisa tampil di babak final.
Kembalinya Gerrard ke Liverpool tentu hanya tinggal menunggu waktu saja. Tidak ada alasan bagi The Reds untuk menolak pelatih berusia 40 tahun itu mengingat dirinya juga masih menjadi figur yang dicintai di kalangan jutaan fans yang tersebar di seluruh penjuru dunia.

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...