Home > Berita Liga Inggris > Liverpool Mengincar Calon Penerus Neymar Padahal Baru Debut 5 Bulan

Liverpool Mengincar Calon Penerus Neymar Padahal Baru Debut 5 Bulan

Liverpool dikabarkan akan mendatangkan penyerang muda asal Brazil, Angelo Gabriel, yang baru debut selama lima bulan. Angelo Gabriel baru melakukan debutnya sejak Oktober 2020 bersama klub Santos. Dengan usia 16 tahun, Angelo Gabriel menjadi pemain termuda kedua yang melakukan debutnya bersama Santos.

Ia pun diharapkan mengikuti jejak alumni legendaris Santos seperti Pele, Robinho, dan Neymar. Walau debutnya baru berlangsung seumur jagung, Gabriel sudah masuk radar Liverpool. Ia sebenarnya terikat kontrak dengan 2023 di Santos, tapi kontraknya berisi klausul pelepasan sebesar 60 juta euro (Rp 1,03 triliun). Direktur olahraga Santos, Jorge Andrade, membenarkan Angelo Gabriel berada dalam pantauan Liverpool.

“Angelo adalah pemain yang terus bertumbuh dan berkembang. Para pencari bakat tengah memonitor situasinya,” kata Andrade dalam sebuah wawancara radio, dikutip dari Liverpool Echo.

“Bukan hanya Liverpool, tapi juga tim lain dari Eropa,” kata dia melanjutkan.

Angelo Gabriel pun tidak menutup kemungkinan untuk pindah ke Eropa. Ia menilai Liga Inggris dan . . . Gabung . . . Liga Spanyol akan menjadi tempat terbaik untuk melanjutkan kariernya.

“Saya akan cocok di Liga Inggris dan Liga Spanyol. Kedua liga itu menuntut kemampuan fisik dan menuntut pemain melakukan improvisasi, operan, dan menggiring bola,” kata Gabriel.

Mantan pelatih Gabriel, Betinho, juga punya pendapat serupa. Sosok yang menemukan bakat Gabriel itu menilai ia punya karakteristik seperti Neymar.

“Dia mengingatkan saya kepada Neymar. Angelo Gabriel punya kecepatan dalam menggiring bola dan mengubah arah permainan,” kata Betinho.

“Gabriel pemain yang sangat menarik. Dia akan berkembang dan bersinar,” katanya lagi.

x

Check Also

chelsea vs manchester city

Bukannya Beli Pemain, Chelsea Mungkin Akan Ditinggal Pemainnya

London – Pada bursa transfer musim panas ini, Chelsea masih belum mendatangkan pemain baru dan ...