Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Liverpool Diragukan Bisa Juara Liga Champions Tanpa Bek Tangguh

Liverpool Diragukan Bisa Juara Liga Champions Tanpa Bek Tangguh

Liverpool – Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, meragukan Liverpool bisa menjuarai Liga Champions musim ini bila tanpa diperkuat dua bek tengah utamanya.

Sebelumnya, Liverpool memastikan diri lolos ke babak perempat final Piala Liga Champions 2020/21 setelah unggul 2-0 saat menjamu RB Leipzig di Puskas Arena pada laga leg kedua babak 16 besar, Kamis (11/3/2021) dini hari WIB.

Liverpool unggul dengan agregat 4-0 setelah pada leg pertama tim asuhan Jurgen Klopp tersebut juga menang dengan skor 2-0.

Mantan striker Liverpool, Michael Owen, kemudian mengomentari keberhasilan The Reds. Owen merasa yakin Liverpoo bisa memenangkan gelar Liga Champions musim ini.

Namun Rio Ferdinand justru memiliki pendapat yang berbeda. Menurut Rio Ferdinand, peluang Liverpool untuk sukses di Liga Champions musim ini menjadi kecil tanpa didukung pemain bertahan utama mereka yang masih belum pulih dari cedera.

Meski Nat Phillips dan Ozan Kabak bermain gemilang saat kontra RB Leipzig, namun Ferdinand menilai keduanya tidak bisa membawa Liverpool mejadi juara Liga Champions.

Mantan bek Manchester United ini menganggap mustahil bagi Liverpool untuk menjadi juara . . . Gabung . . . bila Virgil van Dijk dan Joe Gomez belum pulih dari cedera.

“Liverpool juara Liga Champions, tapi tidak dengan pertahanan itu, ayolah,” kata Rio Ferdinand.

“Melihat pertahanan seperti itu, jika Van Dijk dan Gomez tidak ada di sana, Liverpool tidak akan memenangkan Liga Champions, bagi saya, itu mustahil,” lanjut Rio Ferdinand.

“Ada tim-tim kuat seperti Bayern Muenchen, Manchester City, dan Paris Saint-Germain yang tunjukkan keperkasaan mereka,” sambungnya.

“Tim-tim itu akan berpikir ulang jika mereka menghadapi pasangan Van Dijk dan Gomez di level ini,” tambah Ferdinand.

Virgil van Dijk dan Joe Gomez sendiri dikabarkan saat ini tengah dalam fase pemulihan cedera, dan diharapkan bisa kembali bermain pada akhir musim ini.

x

Check Also

jurgen klopp

Perjuangan Berat Liverpool Untuk Lolos Liga Champion

Inggris – Keberhasilan bermain di Liga Champions musim akan menjadi pencapaian luar biasa bagi Liverpool.Hal ...