Home > Berita Liga Inggris > Liverpool Diminta Pulangkan Coutinho Agar Performa Kembali Meningkat

Liverpool Diminta Pulangkan Coutinho Agar Performa Kembali Meningkat

Liverpool kembali menuai hasil mengecewakan saat melawanChelsea di Stadion Anfield, Kamis (4/3/2021) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB. Bertekad untuk menang dan kembali ke empat besar, Liverpool malah takluk dari Chelsea dengan skor tipis 0-1. Gol semata wayang Mason Mount pada menit ke-42 yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang Liverpool tidak mampu dibendung oleh Alisson Becker.

Dengan kekalahan itu, Liverpool turun ke peringkat ketujuh klasemen Liga Inggris dan hanya mengoleksi 43 poin dari 27 pertandingan. Sementara itu, Chelsea masih bercokol di posisi keempat dengan koleksi 47 poin dari 27 pertandingan. Catatan itu juga memperburuk rekor kandang Liverpool musim ini di Liga Inggris.

Pasalnya, Liverpool sudah kalah di Stadion Anfield lima kali secara beruntun musim ini. Hal itu merupakan pertama kalinya dalam sejarah klub selama berkompetisi di Liga Inggris. Berbagai spekulasi mengenai masalah yang dihadapi Liverpool pun mulai mengemuka. Banyak pihak mengatakan kalau masalah utama Liverpool ada pada badai cedera di lini belakangnya.

Tapi, hal berbeda disampaikan oleh mantan bek Liverpool, Jamie Carragher. Menurut Carragher, Liverpool mengalami masalah pada ketajaman lini serang mereka. Sampai saat ini, enam pemain depan The Reds disebut-sebut sangat payah dalam eksekusi bola di depan gawang. Carragher malah menyebut Liverpool tidak akan mencetak gol lagi kalau pertandingan sudah tersisa 20 menit.

“Gol, secara besar-besaran. Mereka tidak terlihat seperti mencetak gol. Bukan hanya permainan di mana mereka belum mencetak gol, Anda bahkan tidak pernah merasa seperti gol akan datang,” kata Carragher seperti dilansir dari Sky Sports.

“Dengan 20 menit tersisa, Anda tidak benar-benar merasa Liverpool akan mencetak gol.”

“Enam pemain depan saat ini tidak terlihat cukup berbahaya dan tidak ada yang cedera terlalu parah.”

“Bisa dibilang Fabinho dan Jordan Henderson absen di lini tengah, tapi mereka lebih defensif. Itulah kekhawatiran nyata bagi saya untuk ke depannya, di mana gol seharusnya datang dari lini depan,” kata Carragher melanjutkan.

Pria yang sekarang berprofesi sebagai komentator sepak bola itu juga sempat menyinggung soal Diogo Jota. Menurut Carragher, Jota memang bermain cukup baik dan terbukti tajam musim ini. Tapi, Liverpool tetap . . . Gabung . . . butuh solusi untuk skuad mereka saat ini. Carragher menyebut kalau Liverpool saat ini butuh pemain berposisi sebagai nomor 10 yang tidak mereka miliki.

“Diogo Jota akan membantu itu, dia terlihat tajam saat masuk. Tapi, Liverpool perlu melakukan sesuatu yang besar di pasar transfer dalam hal mendatangkan seseorang untuk mencetak gol,” kata Carragher.

“Akan sulit bagi Liverpool untuk finis di empat besar karena Chelsea sangat mengesankan, mereka memiliki skuad yang sangat top.”

“Klopp terkenal mengatakan kalau pressing Jota lebih baik daripada pemain nomor 10 mana pun, tapi saat Anda melihat Liverpool sekarang, mereka sepertinya membutuhkan pemain nomor 10.”

“Mereka membutuhkan tipe pemain seperti itu karena pressing tidak cukup di sana,” kata Carragher.

Carragher pun memberikan satu solusi secara tidak langsung dengan menyebutkan Liverpool harus memulangkan Philippe Coutinho. Menurut Carragher, Coutinho mungkin masih cocok untuk bermain bersama Liverpool sebagai pemain bernomor 10.

“Tim tamu datang untuk bertahan lebih dalam dan Liverpool tidak memiliki siapa pun yang tersirat untuk memainkan umpan itu,” kata Carragher.

“Mereka memiliki Philippe Coutinho, tapi dia pergi sehingga mereka membangun di area lain. Tapi, mereka membutuhkan tipe pemain seperti Coutinho.”

“Tanpa kualitas menekan, mereka harus membantu menciptakan peluang. Liverpool tidak punya siapa pun yang bisa membuat umpan terakhir itu,” kata Carragher mengakhiri.

Tapi, masalah cedera yang menghantui Coutinho sepertinya akan menjadi pertimbangan sendiri bagi Liverpool. Pemain asal Brasil itu juga tidak mampu berbuat banyak setelah bergabung dengan Barcelona. Malahan, posisi Coutinho saat ini lebih banyak diisi oleh wonderkid 18 tahun, Pedri.

Saat membela Liverpool, Coutinho sudah tampil sebanyak 201 kali di semua kompetisi. Coutinho juga sudah mencetak 54 gol dan 45 assist untuk Liverpool selama 201 kali bermain.

x

Check Also

Romelu Lukaku Akan Dihadang Virgil van Dijk Saat Liverpool vs Chelsea Nanti

Liverpool – Pada akhir pekan ini dalam laga Premier League 2021/22 akan menyajikan pertandingan seru ...