Home > Berita Bola > Lionel Messi Menjadi Pemain Terbaik 2021

Lionel Messi Menjadi Pemain Terbaik 2021

Megabintang Barcelona, Lionel Messi, semakin menjauhi rival abadinya, Cristiano Ronaldo, dengan menjadi pemain terbaik di 2021 versi CIES Football Observatory.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dikenal luas sebagai pesepakbola hebat di dunia dalam satu dekade terakhir. Messi dan Ronaldo bersama klub mereka sukses memenangi banyak gelar di beberapa ajang, mulai dari gelar di liga domestik hingga Liga Champions.

La Pulga dan CR7 secara individu, juga mendominasi penghargaan Ballon d’Or dengan memenanginya sebanyak 11 kali secara bergantian.

Sehingga tak heran jika banyak pihak berdebat tentang siapa yang terbaik di antara Messi dan Ronaldo. Solusi perdebatan soal Messi dan Ronaldo tersebut dapat dicari dengan data statistik sebagai salah satu acuan.

Pusat studi yang mengkhususkan diri dalam analisis statistik sepak bola, CIES Football Observartory, memuat laporan yang berhasil menemukan siapa yang layak dinobatkan sebagai pemain terbaik tahun 2021.

Laporan CIES Football Observartoy yang dikutip itu dibuat berdasarkan metodolog yang membandingkan kinerja pemain terlepas dari posisi mereka. Berfokus pada berbagai area permainan teknis mulai dari menembak, mengambil alih, ketelitian, distribusi, hingga penciptaan peluang.

Dalam laporan edisi nomor 331 itu, mereka menyoroti para pemain dengan skor tertinggi . . . Gabung . . . untuk pertandingan liga domestik dalam trisemester pertama 2021 yang dimainkan sejak tanggal 1 Januari 2021 untuk masing-masing dari 98 klub di lima liga top Eropa. Dengan pemain yang diturunkan setidaknya selama dua pertiga menit selama periode ini yang termasuk dalam peringkat.

Messi, dengan 998 menit bermain, memiliki nilai keseluruhan tertinggi dengan 92,5 dari 100.

Tersingkirnya Barcelona dari Liga Champions tetap membuat Messi bisa fokus untuk tampil baik di Liga Spanyol. Setelah Messi, ada nama Robert Lewandowski yang berlaga di Bundesliga bersama Bayern Muenchen yang bermain selama 1.106 menit bersama Muenchen, mengumpulkan nilai keseluruhan sebanyak 89,5.

Sementara itu, nama Ronaldo baru muncul di urutan ke-5 dengan nilai keseluruhan 89,3 setelah bermain selama 1.191 menit bersama Juventus di Liga Italia.

x

Check Also

thomas tuchel2

Thomas Tuchel Tidak Setuju Piala Dunia 2 Tahun Sekali Karena Kasihan Para Pemainnya

London – Piala Dunia direncanakan akan digelar dua tahun sekali. Hal tersebut mendapatkan komentar dari ...