Home > Prediksi Bola > Link Live Streaming AS Roma vs Shakhtar Donetsk, 12 Maret 2021

Link Live Streaming AS Roma vs Shakhtar Donetsk, 12 Maret 2021

AS Roma akan menjamu Shakhtar Donetsk dalam laga pertama 16 besar Liga Europa, Kamis atau Jumat (12/3/2021) dini hari WIB.

I Giallorossi berpeluang menurunkan penyerang andalan mereka, Edin Dzeko, yang sudah berlatih kembali dengan rekan setimnya.

Link live streaming AS Roma vs Shakhtar Donetsk ada di akhir tulisan ini.

Edin Dzeko sudah absen karena cedera sejak akhir Februari lalu karena cedera adductor di kaki kirinya.

Belum dapat dipastikan apakah pelatih Paulo Fonseca akan menempatkannya sebagai starter atau diturunkan sebagai cadangan.

Besar kemungkinan, Fonseca akan tetap menurunkan Borja Mayoral di lini depan sebagai starter seperti selama ini sejak Edin Dzeko absen karena cedera.

Di sisi lain, Borja Mayoral memang spesialis bagi Roma musim ini untuk laga ajang Eropa. Dalam dua laga 32 besar saat menyingkirkan Braga, Borja Mayoral mencetak masing-masing satu gol di dua laga tersebut.

Total dia telah mencetak lima gol di ajang Liga Europa untuk Roma musim ini, melebihi pemain Roma lainnya, termasuk Edin Dzeko yang mencetak tiga gol.

Meski demikian, faktor fisik atau ancaman kelelahan juga harus diwaspadai Roma karena Borja Mayoral nyaris selalu diturunkan di ajang Liga Italia, sepanjang Edin Dzeko absen.

Namun, Paulo Fonseca yang merupakan mantan pelatih Shakhtar, dapat mengharapkan gol dari pemain seperti Jordan Veretout yang juga total telah mencetak 11 gol dalam semua ajang musim ini, satu gol di antaranya di Liga Europa.

I Giallorossi datang ke laga ini dengan membawa rapor bagus di ajang domestik, Liga Italia setelah meraih dua kemenangan beruntun yaitu lawan Fiorentina dan Genoa.

Dua kemenangan tersebut membuat mereka mempertahankan peluang untuk mengakhiri musim 2020-2021 ini di empat besar.

Status Shakhtar Donetsk sebagai salah satu tim besar dan kuat di sepak bola Ukraina juga memberikan ancaman tersendiri bagi Roma.

Faktanya, lima dari enam kekalahan yang dialami Roma sepanjang musim ini di Liga Italia justru ketika mereka menghadapi tim . . . Gabung . . . besar atau tim yang saat ini menanjak performanya.

Mereka kalah dari Juventus, Napoli, Atalanta, AC Milan, dan Lazio, merupakan klub besar yang mengalahkan I Giallorossi sepanjang musim ini.

Karena itu, persoalan Roma yang utama tidak lain karena mentalitas mereka yang justru menurun ketika tampil dalam laga menghadapi klub kuat.

Shakhtar saat ini ada di posisi kedua klasemen sementara Liga Ukraina. Kemenangan atas Olimpik Donetsk, 6 Maret 2021 lalu di Liga Ukraina, membuat mereka kembali ke trek kemenangan.

Tim asuhan Luis Castro ini sebelumnya mengalami dua kekalahan beruntun, satu di Liga Ukraina pada 28 Februari 2021 lalu dan kemudian kalah pula di Piala Ukraina pada 3 Maret 2021 lawan Ahrobiznes Volochysk.

Pertahanan AS Roma harus mewaspadai produktivitas Shakhtar yang total telah mencetak 36 gol di kompetisi domestik setelah hanya 17 laga.

Dengan demikian, rata-rata Shakhtar mampu mecetak dua gol per pertandingan. Mereka juga merupakan tim yang cukup kuat dalam pertahanan setelah hanya kemasukan 12 gol.

Ini akan menjadi reuni bagi gelandang AS Roma, Henrikh Mkhitaryan yang pernah bermain untuk Shakhtar pada 2010-2013 sebelum dirinya bergabung ke Borussia Dortmund.

Henrikh Mkhitaryan pernah membawa Shakhtar meraih dua gelar untuk setiap musim dari tiga musimnya di klub ini. Dia juga pernah menjadi mesin gol Shakhtar dengan mencetak 25 gol pada 2012-2013.

Pertandingan AS Roma vs Shakhtar Donetsk dapat disaksikan melalui Vidio.com, Jumat (12/3/2021) pukul 03.00 WIB.

Link Live Streaming AS Roma vs Shakhtar Donetsk

x

Check Also

Prediksi Pramusim AC Milan vs Modena, 24 Juli 2021

Rangkaian pramusim 2021/22 AC Milan akan kembali mereka lanjutkan dengan uji coba kontra Modena, Sabtu ...