Home > Berita Liga Spanyol > Lihat Profil Calon Presiden Real Madrid, Pernah Foto Bareng Lionel Messi

Lihat Profil Calon Presiden Real Madrid, Pernah Foto Bareng Lionel Messi

Real Madarid dikabarkan akan memliki seorang calon presiden klub. Calon presiden anyar Real Madrid tersebut diberitakan pernah berfoto dengan Lionel Messi dan merupakan Madridista seumur hidup.

Real Madrid sepertinya tak bisa lepas dari sosok presiden mereka, Florentino Perez. Perez yang sudah menjabat sebagai presiden Real Madrid sejak musim 1999-2000. Walaupun sempat lepas pada tahun 2006 hingga 2008, tetap saja kembali menjabat pada 2009 hingga kini.

Baca Juga : Real Madrid Masih Ogah Gareth Bale Kembali

Hal itu yang membuat seolah posisi sosok berusia 74 tahun itu identik dengan kursi kepresidenan Real Madrid.

Namun, baru-baru ini, Perez dikabarkan akan menghadapi pesaing baru pada pemilihan presiden Real Madrid yang akan berlangsung tahun ini.

Sosok pesaing tersebut adalah seorang pengusaha asal Spanyol, Enrique Riquelme.

Dilansir, Riquelme sempat membuat kontroversi usai menyampaikan pernyataan kalau Real Madrid butuh perubahan. Pria yang masih berusia 32 tahun itu menyebut kalau dirinya berharap bisa menjadi presiden Real Madris secara tidak langsung.

“Saat ini klub harus mengambil arah yang berbeda dan sepenuhnya memprofesionalkan manajemen, menjadi klub yang benar-benar global, atau akan ada masalah,” kata Riquelme.

“Menjadi mendunia lebih dari sekadar melakukan tur ke Amerika Serikat.”


“Saya melihat kemungkinan untuk menerapkan apa yang telah saya pelajari dan mengelola dewan yang sangat profesional, tidak terdiri dari teman-teman, untuk membawa klub ke level berikutnya,” ucap Riquelme.

Riquelme sendiri sebenarnya bukan orang yang awam dengan . . . Gabung . . . perkembangan Real Madrid. Riquelme sudah menjadi member Real Madrid sejak dirinya berusia 12 tahun. Dengan kata lain, telah menjadi Madridista selama 20 tahun selama hidupnya.

Riquelme juga merupakan sosok pengusaha yang berkutat di bidang energi dan menjadi CEO dari perusahaan energi asal Spanyol, Cox Energy.

Yang menarik disini, Riquelme pernah berfoto dengan megabintang Barcelona, Lionel Messi, di Ibiza pada musim panas 2019. Riquelme juga diharapkan mampu memenuhi syarat sebagai calon presiden baru Real Madrid.


Selain itu, Riquelme juga diperkirakan mampu memenuhi syarat investasi 15 persen dari anggaran klub, yang saat ini berjumlah 92,5 juta euro. Aset perusahaan Riquelme bahkan bisa menutup seluruh anggaran Real Madrid karena memiliki nilai sebesar 300 juta euro.

Apakah tampuk kepemimpinan Real Madrid akan berpindah dari Perez ke Riquelme? Sampai diturunkannya berita ini, Riquelme belum secara resmi menyampaikan pencalonannya sebagai calon presiden Real Madrid.

x

Check Also

Luis Suarez

Luis Suarez Dan Antoine Griezmann Nihil Gol, Atletico Madrid Kalah Dari Deportivo Alaves Dengan Skor Akhir 0-1

Madrid – Atletico Madrid harus menyerah di markas klub dasar klasemen, Deportivo Alaves di Stadion ...