Home > Berita Liga Inggris > Lawatan Ke Markas Milan, MU Bawa Kekuatan Terbaik

Lawatan Ke Markas Milan, MU Bawa Kekuatan Terbaik

Ole Gunnar Solskjaer selaku manajer Manchester United membagi kabar terkini mengenai lima pemainnya yang absen setelah merangkum kemenangan atas West Ham United, Senin (15/3) dini hari WIB tadi. Tim Setan Merah mengamankan skor tipis 1-0 melawan The Hammers di pertandingan semalam berkat gol bunuh diri Craig Dawson di awal babak kedua, dan hasil ini mengembalikan mereka ke urutan kedua untuk sekaligus menggeser Leicester City yang di pertandingan lain mengalahkan Sheffield United lewat skor telak 5-0.
Pekan berikutnya akan berat untuk United, mengingat mereka dijadwalkan terbang ke Milan untuk menjalani leg kedua babak 16 besar Liga Europa melawan AC Milan, yang di pertemuan pertama di Old Trafford sanggup memaksakan skor imbang 1-1.

Ole, yang kehilangan David de Gea, Donny van de Beek, Edinson Cavani, Paul Pogba dan Anthony Martial melawan West Ham, kemudian ditanya apakah para pemain yang absen tersebut bisa ia bawa dalam lawatan ke Italia nanti, dan sosok asal Norwegia itu menjawab: “Kami harap begitu, kami menanti kelimanya untuk kembali,” katanya dikutip dari laman resmi klub.

“David mudah-mudahan saja [bebas dari Covid-19 setelah dikarantina], Donny, Edinson, mungkin Paul, dan Anthony besar kemungkinan bisa kembali. Jadi tim yang lebih kuat akan kami bawa ke Italia.”

Kabar ini jelas merupakan hal yang bagus untuk Setan Merah karena mereka tertatih-tatih tanpa beberapa pemain pentingnya itu. Dari enam pertandingan terakhir . . . Gabung . . . di semua kompetisi, United bermain imbang empat kali dan hanya menang dua kali yaitu saat melawan Manchester City di Etihad Stadium dan terbaru saat jumpa West Ham di Old Trafford, semuanya di ajang Liga Primer Inggris.
United sendiri sudah mengandalkan kiper Dean Henderson sejak akhir Februari karena De Gea harus pulang ke Spanyol untuk menanti kelahiran anak pertamanya bersama Edurne, dan sekarang kiper utama tersebut tinggal menunggu hasil tes Covid-19 sebelum diizinkan memperkuat tim.

Sementara itu, Van de Beek sudah melewatkan bulan lalu akibat masalah otot, sedangkan Pogba terakhir kali bermain saat timnya ditahan Everton 3-3 pada 6 Februari dan sejak itu terpaksa menepi lantaran cedera hamstring. Cavani melewatkan tiga pertandingan dengan knock dan Martial dipaksa ditarik keluar di saat jeda ketika jumpa Milan di leg pertama pekan lalu. Kalau semuanya bisa kembali melawan Milan di San Siro, itu artinya hanya Phil Jones dan Juan Mata yang tersisa di ruang perawatan.

x

Check Also

Jadon Sancho

Jadon Sancho Tidak Jadi Ambil Nomor Punggung Cavani, Tetapi Akan Memilih Nomor Ini

Manchester – Bergabungnya Jadon Sancho di Manchester United membuat banyak spekulasi tentang berapa nomor punggung ...