Home > Timnas Indonesia > Lawan TIRA-Persikabo, Shin Tae-yong Tak Sebut Pemain Yang Tampil Terbaik

Lawan TIRA-Persikabo, Shin Tae-yong Tak Sebut Pemain Yang Tampil Terbaik

Timnas U-22 Indonesia berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 melawan Tira Persikabo dalam pertandingan uji coba di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (5/3/2021). Dua gol timnas U-22 Indonesia dicetak oleh Kadek Agung dan M Rafli pada masing-masing babak.
Selepas pertandingan, pelatih timnas U-22 Indonesia, Shin Tae-yong, berbicara siapa pemain terbaik versinya.

Ia mengaku kesulitan untuk menentukan siapa pemain yang bermain melebihi rekan-rekannya dalam pertandingan semalam. Akhirnya, Shin Tae-yong pun mengatakan kalau semua pemain yang bermain melawan Tira Persikabo adalah pemain terbaik. Karena, Shin Tae-yong menilai para pemain timnas U-22 Indonesia sudah menunjukan kualitasnya sampai berhasil meraih kemenangan.

“Pemain terbaiknya adalah semuanya karena mereka sudah mempunyai mental untuk menang,” kata Shin Tae-yong dalam sesi jumpa pers secara virtual pasca pertandingan.

Dalam pertandingan melawan Tira Persikabo, Shin Tae-yong membawa 22 pemain dari 36 nama yang mengikuti pemusatan latihan (TC) di Jakarta. Selama 90 menit bertanding, ada lima nama yang bermain sampai 90 menit. Kelima pemain . . . Gabung . . . itu adalah Adam Alis, M Rifad Marasabessy, Rachmat Irianto, Pratama Arhan, dan M Riyandi.
Shin Tae-yong pun membeberkan alasannya mengapa tidak menarik kelima pemain itu.

Menurutnya ini merupakan sebuah hadiah bagi para pemain yang sudah bekerja keras dalam latihan. Shin Tae-yong pun akan memberikan waktu bermain lebih lama ketimbang rekan-rekannya.

“Jadi memang ada beberapa pemain yang sudah bekerja keras dan dia mendapatkan menit bermain lebih,” kata Shin Tae-yong.

Timnas U-22 Indonesia dijadwalkan akan menjalani pertandingan uji coba kembali melawan Bali United. Pertandingan itu diadakan di Stadion Madya pada Minggu (7/3/2021).

x

Check Also

Asnawi Mangkualam Ingin Timnas Indonesia Menang Tanpa Kebobolan di Leg Kedua

Jakarta – Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Taiwan pada laga leg kedua play-off Kualifikasi Piala ...