Home > Timnas Indonesia > Lawan TIRA-Persikabo, Shin Tae-yong Tak Sebut Pemain Yang Tampil Terbaik

Lawan TIRA-Persikabo, Shin Tae-yong Tak Sebut Pemain Yang Tampil Terbaik

Timnas U-22 Indonesia berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 melawan Tira Persikabo dalam pertandingan uji coba di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (5/3/2021). Dua gol timnas U-22 Indonesia dicetak oleh Kadek Agung dan M Rafli pada masing-masing babak.
Selepas pertandingan, pelatih timnas U-22 Indonesia, Shin Tae-yong, berbicara siapa pemain terbaik versinya.

Ia mengaku kesulitan untuk menentukan siapa pemain yang bermain melebihi rekan-rekannya dalam pertandingan semalam. Akhirnya, Shin Tae-yong pun mengatakan kalau semua pemain yang bermain melawan Tira Persikabo adalah pemain terbaik. Karena, Shin Tae-yong menilai para pemain timnas U-22 Indonesia sudah menunjukan kualitasnya sampai berhasil meraih kemenangan.

“Pemain terbaiknya adalah semuanya karena mereka sudah mempunyai mental untuk menang,” kata Shin Tae-yong dalam sesi jumpa pers secara virtual pasca pertandingan.

Dalam pertandingan melawan Tira Persikabo, Shin Tae-yong membawa 22 pemain dari 36 nama yang mengikuti pemusatan latihan (TC) di Jakarta. Selama 90 menit bertanding, ada lima nama yang bermain sampai 90 menit. Kelima pemain itu adalah Adam Alis, M Rifad Marasabessy, Rachmat Irianto, Pratama Arhan, dan M Riyandi.
Shin Tae-yong pun membeberkan alasannya mengapa tidak menarik kelima pemain itu.

Menurutnya ini merupakan sebuah hadiah bagi para pemain yang sudah bekerja keras dalam latihan. Shin Tae-yong pun akan memberikan waktu bermain lebih lama ketimbang rekan-rekannya.

“Jadi memang ada beberapa pemain yang sudah bekerja keras dan dia mendapatkan menit bermain lebih,” kata Shin Tae-yong.

Timnas U-22 Indonesia dijadwalkan akan menjalani pertandingan uji coba kembali melawan Bali United. Pertandingan itu diadakan di Stadion Madya pada Minggu (7/3/2021).

x

Check Also

Media Asing Prediksi Indonesia Akan Kembali Jadi Bulan-bulanan UEA

Jakarta – Timnas Indonesia akan berhadapan dengan tuan rumah Uni Emirate Arab (UEA) pada laga ...