Home > Berita Liga Indonesia > Bali United > Lawan Timnas Indonesia, Bali United Bermaterikan 20 Pemain

Lawan Timnas Indonesia, Bali United Bermaterikan 20 Pemain

Denpasar – Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, hanya akan membawa 20 pemainnya untuk menjani laga uji coba melawan Timnas U-22 Indonesia di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Jumat (05/03/21) malam.

Sejauh ini sudah ada 25 pemain yang telah mengikuti latihan tim sejak digelar kembali pada tiga pekan terakhir ini.
Namun tidak semua pemain akan dibawa ke Jakarta karena sejumlah pemain memang kondisi fisiknya masih belum siap untuk bertanding.

Kebugaran fisik para pemain Bali United akan terus dipantau sebelum berangkat ke Jakarta pada Kamis (04/03/21).

Selain itu, skuad Serdadu Tridatu juga telah menjalani Swab Test PCR yang digelar di Mes Kuta, pada Senin (1/3/2021) siang.

Swab test tersebut merupakan yang kedua kalinya sejak tim Bali United berkumpul kembali pada 8 Februari lalu. Manajemen Bali United memang sebelumnya sudah terbiasa melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala terhadap para pemainnya.

“Kita ikuti protokol kesehatan buat tidak ada yang sakit di latihan, juga tidak ada yang sakit ketika berangkat ke Jakarta. Kita akan berangkat hari Kamis dengan 20 pemain,” kata pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, Senin (01/03/21).

Teco juga mengungkapkan, para pemain Bali United sudah mulai menunjukkan perkembangan positif sejak berlatih kembali pada tiga . . . Gabung . . . pekan terakhir ini.

“Kita kerja keras untuk mengembalikan kondisi fisik serta teknik pemain. Sekarang kita fokus ke taktik,” tutur Teco.

Skuad Bali United memang memang telah lama sekali tidak bertanding sejak menang atas Madura United dengan skor 3-1 pada pekan ketiga Liga 1 2020, Maret tahun lalu.

Karena itu, laga uji melawan Timnas Indonesia dan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 mendatang bisa menjadi obat rindu para pemain akan atmosfer pertandingan.

“Kita mau melihat pemain bermain setelah lama sekali tidak bertanding. Setelah itu, kita bisa lihat apa yang kurang, apa yang bagus dari tim, untuk kita perbaiki dalam latihan setelah pulang ke Bali,” jelas Teco.

Sementara itu, di Timnas Indonesia sendiri ada empat pemain Bali United, yakni Nadeo Argawinata, Muhammad Sidik Saimima, I Kadek Agung Widnyana, dan Irfan Jauhari.

x

Check Also

Timnya Dipuji Pelatih Persib, Ini Respon Pelatih Bali United

Denpasar – Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, memuji klub Persib Bandung sebagai tim yang ...