Home > Timnas Indonesia > Lawan Timnas Indonesia, Bali United Berkekuatan 19 Pemain

Lawan Timnas Indonesia, Bali United Berkekuatan 19 Pemain

Pelatih Bali United Stefano Cugurra hanya membawa 19 pemain ke Jakarta untuk menghadapi timnas Indonesia dalam pertandingan uji coba di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Minggu (7/3) malam WIB. Skuad Bali United hari ini bertolak ke Jakarta. Dari daftar 19 pemain itu, Cugurra tidak memasukkan nama palang pintu Willian Pacheco. Legiun asing asal Brasil ini sedang memulihkan cedera, dan sebelumnya hanya menjalani latihan terpisah.
Tapi pemain asing baru, Diego Assis, masuk ke dalam daftar. Sedangkan empat pemain lainnya yang tidak memperkuat Bali United adalah Kadek Agung, Sidik Saimima, Nadeo Argawinata, dan Irfan Jauhari. Mereka kini sedang mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas. Bahkan Kadek Agung turut mencetak gol ketika timnas mengalahkan TIRA Persikabo 2-0, Jumat (5/3) malan WIB.

Walau hanya pertandingan uji coba, Cugurra tetap menargetkan kemenangan di pertandingan besok malam. Cugurra menyatakan bakal memaksimalkan seluruh pemain yang dibawa ke Jakarta. Cugurra menambahkan, kemenangan sangat dibutuhkan tim dalam membangun kepercayaan diri pemain. Apalagi mereka sudah hampir satu tahun tidak merasakan atmosfer pertandingan.

“Bertanding dalam pertandingan uji coba dengan timnas tentu bagus untuk evaluasi di dalam tim. Saya pikir tidak ada tim profesional yang bertanding untuk kalah. Bali United maupun timnas tentu ingin menang dalam pertandingan uji . . . Gabung . . . coba nanti,” kata pelatih yang akrab disapa Teco ini dilansir laman resmi klub.

“Terpenting adalah proses dari pertandingan uji coba tersebut. Saya pikir ketika ada hasil lain seperti seri atau kalah, tim bisa melakukam evaluasi untuk persiapan di Piala Menpora, Liga 1 dan juga Piala AFC tahun ini.”

Duel antara Bali United dan timnas awalnya diagendakan berlangsung kemarin, tapi terpaksa dibatalkan, karena PSSI belum mendapatkan izin dari kepolisian. Induk organisasi sepakbola nasional ini selanjutnya merevisi jadwal, sehingga pertandingan dapat dilaksanakan besok.

Berikut daftar pemain Bali United yang diboyong ke Jakarta:

Wawan Hendrawan, Dias Angga Putra, Andhika Wijaya, Ricky Fajrin, Michael Orah, Leonard Tupamahu, Gunawan Dwi Cahyo, Haudi Abdillah, Komang Tri Arta Wiguna, Taufiq, Hariono, Fadil Sausu, Diego Assis, Arapenta Lingka Purba, Fahmi Al Ayyubi, Yabes Roni, M Rahmat, Ilija Spasojevic, Lerby Elyandri.

x

Check Also

Asnawi Mangkualam Ingin Timnas Indonesia Menang Tanpa Kebobolan di Leg Kedua

Jakarta – Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Taiwan pada laga leg kedua play-off Kualifikasi Piala ...