Home > Berita Liga Indonesia > Borneo FC > Lawan Tim Yang Dihuni Banyak Pemain Bintang, Borneo FC Perkuat Taktik

Lawan Tim Yang Dihuni Banyak Pemain Bintang, Borneo FC Perkuat Taktik

Samarinda – Menjelang kick off turnamen pramusim Piala Menpora 2021 pada 21 Maret hingga 25 April mendatang, Borneo FC semakin intensif melakukan persiapan.

Pada turnamen ini, tim Pesut Etam berada di Grup B, bersama dengan Persija Jakarta, Bhayangkara Solo FC, dan PSM Makassar.

Seluruh laga di Grup B ini akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Terkait persiapan Borneo FC, setelah beberapa pekan fokus kepada pengembalian kondisi fisik pemain, kini pelatih Borneo FC, Mario Gomez, mulai masuk ke menu latihan taktik.

“Persiapan kami sekarang lebih ditekankan pada sisi taktik. Coach Gomez sudah mulai detail untuk masalah itu, baik saat tim menyerang, bertahan dan juga transisi. Pokoknya waktu yang ada benar-benar akan kami maksimalkan,” ujar asisten pelatih, Ahmad Amiruddin.

Terkait lawan-lawan yang akan dihadapi, Persija Jakarta dan Bhayangkara FC jelas harus diwaspadai. Namun PSM Makassar juga tidak bisa dianggap enteng meski kondisi mereka saat ini sedang tidak baik.

Untuk laga perdana, Borneo FC akan menghadapi Bhayangkara Solo FC, di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Senin (22/3/2021).

Bhayangkara Solo FC saat ini diperkuat oleh beberapa nama pemain baru berkualitas, seperti Hansamu Yama hingga Evan Dimas.

“Kami tahu Bhayangkara FC adalah tim yang . . . Gabung . . . bagus. Mereka secara individual punya kualitas dan kami sudah pasti mewaspadai itu. Penting untuk kami mempertajam kekuatan Borneo FC saat ini, yakni dengan terus mematangkan persiapan sebelum turnamen dimulai,” jelas pria yang akrab disapan Amir ini.

Karena waktu sudah semakn dekat, maka Amir berharap tidak ada lagi pemain yang mengalami cedera, karena sudah dua nama pemain yang dikonfirmasi masih dalam tahap pemulihan.

“Semoga dalam perjalanannya menuju kickoff pertandingan pertama tidak ada lagi pemain yang cedera. Cukup Diego (Michiels) dan Wahyudi (Hamisi) yang masih dalam masa pemulihan cedera,” ujar Amir.

Borneo FC sendiri menjelang Piala Menpora 2021 ini telah mendatangkan sejumlah nama baru, seperti Leo Guntara (bek kiri), Hendro Siswanto (gelandang), Angga Saputro (mantan kiper Persebaya), dan penyerang asing, Amer Bekic.

x

Check Also

Borneo FC Tidak Liburkan Tim Meski PPKM, Ini Sebabnya

Samarinda – Borneo FC memutuskan untuk tetap menggelar latihan tim sebagai persiapan menjelang kompetisi Liga ...