Home > Berita Liga Champions > Lawan Real Madrid, Atalanta Tetap Akan Tampil Agresif

Lawan Real Madrid, Atalanta Tetap Akan Tampil Agresif

Pelatih dari Atalanta, Gian Piero Gasperini, sudah sangat bersikeras untuk tidak akan mengubah gaya bermain dari anak asuhnya pada saat menyambangi markas dari Real Madrid.

Namun, La Dea juga sudah tidak akan bermain dengan gegabah di Stadion Alfredo di Stefano, Rabu 17 Maret 2021 dini hari WIB.

Kemenangan tipis dari Real Madrid 1-0 atas Atalanta pada tiga pekan lalu pada leg I Babak 16 Besar Liga Champions 2020-2021 belum juga menjamin apa-apa.

Kans dari kedua kesebelasan untuk bisa lolos masih sama besar. Siapa pun yang akan menang pada laga ini, berhak untuk lolos ke babak berikutnya.

Syarat untuk meraih kemenangan akan membuat Atalanta bermain dengan agresif dan habis-habisan pada leg kedua.

Namun, Real Madrid bukanlah tim yang kacangan. Los Blancos akan dengan mudah menghukum setiap kesalahan yang sudah dilakukan lawan.

Gian Piero Gasperini juga sudah bersikukuh takkan bermain bertahan dalam kandang lawan. Marten de Roon dan kawan-kawan juga sudah dimintanya untuk siap menghadapi situasi apa pun di atas lapangan nanti.

“Real Madrid masih jadi unggulan, bahkan sekarang mungkin semakin diunggulkan. Namun, kami ingin sekompetitif mungkin. Kami akan melihat bagaimana jalannya pertandingan, sembari mempertahankan identitas,” tutur Gian Piero Gasperini, disitat dari Football Italia, Selasa (16/3/2021).

“Kami tidak pernah mengubah pendekatan atau identitas tim. . . . Gabung . . . Kami bisa saja bermain bertahan sembari menanti kesempatan, tetapi ini bukanlah mentalitas Atalanta,” tegas pria berpaspor Italia tersebut.

Kendati mengobarkan ambisi bermain agresif, Gian Piero Gasperini sadar betul Real Madrid bakal menghukum setiap kesalahan yang dilakukan lawan. Karena itu, Gli Orobici wajib bermain dengan penuh kehati-hatian.

“Kami tentu saja tidak bisa berharap mengalahkan Real Madrid dengan segala cara, itu akan terdengar sombong. Kami harus menemukan cara bagaimana menghentikan mereka,” lanjut Gasperini.

“Sulit memang menghadapi Real Madrid, tetapi kami membawa motivasi ekstra. Mereka adalah favorit, tetapi kami akan berbicara di atas lapangan,” tutup mantan Pelatih Inter Milan itu.

Tuan rumah juga pantang menganggap remeh Atalanta. Harap diingat, klub berkostum biru-hitam itu belum terkalahkan dalam lima partai tandang beruntun di Liga Champions. Bahkan, Atalanta mampu menyapu bersih kemenangan dalam lima laga itu!

x

Check Also

Menangi Liga Champions, N’Golo Kante Justru Ogah Cium Trofi

Jakarta – Chelsea berhasil memenangkan trofi Liga Champions musim ini setelah mengalahkan Manchester City dengan ...