Home > Berita Liga Champions > Lawan PSG, Barcelona Harus Waspadai 5 Pemain Ini

Lawan PSG, Barcelona Harus Waspadai 5 Pemain Ini

Skuad dari Paris Saint-Germain (PSG) kini sudah berhasil membuat Barcelona hancur lebur pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada musim ini.

Pada pertandingan yang sudah digelar di Camp Nou 17 Februari 2021, Les Parisiens sudah menang dengan 4-1.

Agregat yang sudah sangat lumayan buat PSG. Apalagi pada leg kedua nanti akan berlangsung di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Kamis (11/3) dini hari WIB.

PSG kini sudah punya toleransi kekalahan yang begitu berarti. Jika takluk dengan skor 0-3 pun, Les Parisiens masih bisa lolos ke perempat final.

Meski begitu, PSG sudah dipercaya tidak akan main-main. Mereka juga bakal tetap fokus serta serius, termasuk untuk mengejar kemenangan.

Ini berarti, para pemain dari PSG sudah siap untuk kembali untuk membuat bintang-bintang dari Barcelona frustrasi.

Tapi, siapa saja punggawa dari Les Parisiens yang diprediksi bisa menyebabkannya? Berikut lima di antaranya.

Julian Draxler

Julian Draxler - Player profile 20/21 | Transfermarkt

Posisinya adalah gelandang serang. Ia bisa bergantian dengan Marco Verratti sebagai penyokong pemain depan dengan formasi tiga penyerang.

Pada leg pertama, perannya adalah sebagai pemain pengganti. Pesepakbola berusia 27 tahun ini menggantikan Marco Verratti di menit ke-73.

Meski relatif sebentar di lapangan, hasilnya positif. Julian Draxler mencatat assist untuk Kylian Mbappe, saat mencetak gol ketiga pada menit ke-85.

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe: Future Ballon d'Or Winner - The Story So Far

Ia sudah tidak diragukan lagi. Jika tidak ditempel ketat, Kylian Mbappe bakal kembali membuat skuad Barcelona hidup susah.

Hattrick ke gawang Barcelona pada leg pertama menjadi modalnya mengobrak-abrik lagi pertahanan lawan. Sebab, tiga gol itu membuat kepercayaan diri Kylian Mbappe tinggi.

Pesepakbola berusia 22 tahun ini biasa bermain di posisi penyerang tengah, kanan, atau kiri. Pergerakannya sangat eksplosif, dan selalu menjadi ancaman buat lawan.

Leandro Paredes

Gabung . . . aligncenter" src="https://tmssl.akamaized.net/images/foto/normal/leandro-paredes-psg-1579702324-30253.jpg?lm=1579702345" alt="Leandro Paredes - Player profile 20/21 | Transfermarkt" width="448" height="250" data-noaft="1" />

Perannya adalah sebagai penyeimbang permainan. Menjaga transisi dari bertahan ke menyerang, atau sebaliknya.

Leandro Parades menjadi pemain kepercayaan pelatih PSG, Mauro Pochettino. Sebagai sentral permainan, ia bisa mendominasi lapangan tengah di leg pertama lalu.

Pada leg kedua nanti, Leandro Paredes diyakini bisa memperlihatkan kemampuannya lagi. Terutama sebagai jenderal lapangan tengah.

Marco Verratti

Marco Verratti a Major Doubt for Atalanta Champions League Clash

Pemain berpengalaman dari Italia ini masih akan menjadi andalan Mauro Pochettino. Menghadapi Barcelona, Marco Verrartti diharapkan bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya lagi.

Determinasinya dari second line berpeluang membuat frustrasi pertahanan Blaugrana. Jika itu terjadi, maka Marco Verratti bisa mencetak gol atau membuat assist.

Pada leg kedua nanti, Marco Verratti diprediksi akan berperan seperti leg pertama. Itu artinya, ia bisa turun sebagai starter, tetapi di babak kedua digantikan Julian Draxler.

Neymar

Neymar Makin Dewasa Sejak Tak Lagi Berkostum Barcelona | Goal.com

Pada leg pertama, Neymar harus absen karena cedera pinggul. Absennya pemain berusia 29 tahun ini membuat PSG kurang diunggulkan saat leg pertama.

Tapi, kenyataan berkata lain dan PSG mampu mencetak kemenangan fantastis atas Barcelona. Trio penyerang ditempati Kylian Mbappe, Mauro Icardi, dan Moussa Kean.

Pada pertandingan leg kedua, Neymar sedang berusaha keras untuk kembali. Jika berhasil comeback, maka ia diyakini bisa membuat frustrasi Barcelona, yang merupakan mantan timnya.

x

Check Also

Juve

Tanpa Ronaldo Juventus Lebih Kompak ?

London – Kepergian Cristiano Ronaldo menjadi sebuah kehilangan yang besar buat Juventus. Namun positifnya, pasukan ...