Home > Berita Liga Indonesia > Lawan Persija, PSM Kemungkinan Turunkan Ronaldo

Lawan Persija, PSM Kemungkinan Turunkan Ronaldo

Skuad PSM Makassar sangat serius menatap Piala Menpora 2021. Ini adalah pertandingan pramusim menghadapi musim yang sesungguhnya. Walau diadakan di tengah Pandemi Covid-19, skuad PSM Makassar mempersiapkan skuad dengan serius.

Sebanyak 24 pemain dibawa PSM me Piala Menpora 2021. Hendra Wijaya secara mendadak mengumumkan dirinya mundur dari skuat PSM Makassar. Keputusan ini diambil di hari keberangkat tim Juku Eja menuju Malang, Jawa Timur, Sabtu (20/3/2021).

Padahal sebelumnya, Hendra yang pada musim 2021 kembali dipanggil setelah membela PSIM Yogyakarta diproyeksi menjadi salah satu stopper utama PSM. Bahkan, sejak pemusatan latihan pekan lalu, pemain kelahiran Makassar ini sudah ikut bergabung.

Baca Juga: Piala Menpora 2021, Bek Persija Berharap Kota Malang Bawa Keberuntungan

Dalam setiap sesi game internal ia kerap diduetkan dengan Hasyim Kipuw, Nurhidayat dan Erwin Gutawa sebagai benteng pertahanan. Hanya saja belakangan namanya tak masuk daftar 25 pemain yang berangkat. Pelatih kepala PSM, Syamsuddin Batola, menerangkan Hendra tidak dapat ikut dalam rombongan karena kurang sehat.

“Hendra tidak ikut karena agak tidak enak badan juga,” katanya saat sesi latihan terakhir di lapangan Bosowa Sport Center (BSC), Jumat (19/3/2021).

Tapi belakangan melalui akun instagramnya, Hendra menyatakan pamit dari skuat Juku Eja. Dalam unggahannya itu ia tidak menjelaskan penyebab dirinya memilih mundur.

“Ijin pamit undur diri, terima kasih banyak buat Pak Appi telah memanggil saya kembali ke PSM untuk Piala Menpora. Tapi mungkin belum saatnya saya untuk bergabung,” tulis Hendra.

“Ini bukan masalah salary atau money tapi karena sesuatu dan lain hal. Niat saya datang tulus membantu kalau dibutuhkan tapi kalau tidak saya siap mundur,” katanya.

Dengan demikian PSM kini sisa mengandalkan tiga stopper senior mengarungi persaingan di Piala Menpora. Yaitu Hasyim Kipuw, Nurhidayat dan Erwin . . . Gabung . . . Gutawa. Selain Hendra, di hari yang sama keberangkatan juga tidak ada nama Zulham Zamrun. Hanya saja Media Officer PSM, Sulaiman Abdul Karim, menegaskan tidak berangkatnya Zulham bukan karena mundur.

“Anaknya sakit, jadi Zulham izin besok (hari ini) baru nyusul,” kata Sule sapaannya saat dihubungi.

PSM Makassar membawa 24 pemain untuk Piala Menpora 2021. Piala Menpora merupakan turnamen pramusim yang diinisiasi PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB). PSM sendiri berada di grup B bersama Persija Jakarta, Borneo FC dan Bhayangkara Solo FC. Sebagai pertandingan pembuka grup B, PSM akan menantang Persija Jakarta, Senin (22/3/2021), Pukul 19.15 Wita.

Media Officer PSM, Sulaiman Abdul Karim, menyebut dari 25 nama tersebut, empat diantaranya pemain Akademi PSM. Mereka yaitu Renaldi, M Farhan, Muh Fachri dan Muh Rifky.

Berikut daftar pemain PSM di Piala Menpora:

1. Hilman Syah
2. Syaiful
3. Reza Pratama
4. Zulkifli Syukur
5. Hasyim Kipuw
6. Nurhidayat
7. Erwin Gutawa
8. Abdul Rachman
9. Ahmad Hari
10. Sutanto Tan
11. Rasyid Bakri
12. M Arfan
13. Rizky Eka
14. Aji Kurniawan
15. Zulham Zamrun (Nyusul)
16. Yakob Sayuri
17. Yance Sayuri
18. Saldi
19. Patrich Wanggai
20. Ronaldo
21. Fachri Caesar
22. Renaldi (Akademi PSM)
23. M Farhan (Akademi PSM)
24. Muh Fachri (Akademi PSM)
25. Muh Rifky (Akademi PSM).

 

 

x

Check Also

Ganti Sponsor Baru, Logo Liga 1 2021/22 Berubah Jadi Biru

Jakarta – Pada kompetisi Liga 1 2021/22 mendatang, kabarnya akan berganti sponsor, yang sebelumnya disponsori ...