Home > Berita Liga Spanyol > Lawan Osasuna, Barcelona Dipastikan Tanpa Gerard Pique

Lawan Osasuna, Barcelona Dipastikan Tanpa Gerard Pique

Barcelona dijadwalkan menyambangi kandang Osasuna dalam pertandingan jornada ke-26 Liga Spanyol 2020-2021. Duel itu akan tersaji di Estadio El Sadar, Sabtu (6/3/2021) waktu setempat atau Minggu pukul 03.00 WIB. Tapi, Barca dipastikan tampil tanpa bek gaeknya, Gerard Pique, dalam pertandingan nanti.

Pique divonis menderita cedera lutut kanan setelah menjadi pahlawan Barca saat menaklukkan Sevilla di leg kedua semifinal Copa del Rey, Kamis (4/3/2021) dini hari WIB. Tertinggal 0-2 dari leg 1 semifinal, Barca yang butuh kemenangan tiga gol tanpa balas berhasil menyamakan agregat 2-2 di injury time.

Pique mencetak gol lewat sundulan kepala pada menit ke-90+4, yang membuat pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan. Di babak extra time, Martin Braithwaite membuat gol kemenangan dan memastikan remontada Barca atas Sevilla. Kehilangan Pique tentu akan menjadi kerugian besar bagi Barca yang menargetkan tiga poin di pertandingan melawan Osasuna.

Kalau mampu menang, El Barca, yang berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Spanyol, hanya akan terpaut 2 poin dari Atletico Madrid di puncak. Atletico Madrid sendiri baru akan menjalani pertandingan pekan ini beberapa jam setelahnya. Los Rojiblancos akan berhadapan dengan Real Madrid dalam pertandingan bertajuk Derby Madrid.

Sebelumnya, pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengaku lebih mendukung Real Madrid memenangi duel itu sehingga Atletico Madrid kehilangan poin.

“Itu menjadi hasil yang lebih baik kalau tim di puncak (Atletico) kehilangan poin,” kata Koeman seperti dikutip dari Marca.

Berikut daftar skuad yang dibawa Barcelona ke markas Osasuna:

Kiper: Marc-Andre ter Stegen, Neto, Inaki Pena.

Belakang: Sergino Dest, Clement Lenglet, Jordi Alba, Samuel Umtiti, Junior Firpo, Oscar Mingueza.

Tengah: Sergio Busquets, Miralem Pjanic, Riqui Puig, Pedri, Matheus Fernandes, Frenkie de Jong, Ilaix Moriba.

Depan: Antoine Griezmann, Martin Braithwaite, Lionel Messi, Ousmane Dembele, Francisco Trincao.

x

Check Also

Pelajaran Dan Kontroversi Pada Laga Barcelona vs Valladolid

Kemenangan Barcelona 1-0 atas Real Valladolid dalam duel pekan ke-29 La Liga 2020/21, Selasa (6/4/2021) ...