Home > Timnas Indonesia > Lawan Bali United, Timnas Indonesia Harus Waspadai 3 Pemain Ini

Lawan Bali United, Timnas Indonesia Harus Waspadai 3 Pemain Ini

Bali United mendapat kehormatan untuk menjadi lawan uji coba Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021. Pasukan Stefano Cugurra Teco itu diprediksi akan menjadi ujian berat buat Tim Garuda. Pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Bali United akan diadakan di Stadion Madya, Senayan, Jumat (5/3/2021). Sebelum menjajal kemampuan Bali United, Timnas lebih dulu akan menghadapi Tira Persikabo.

Berstatus sebagai juara bertahan Liga 1, Bali United dikenal sebagai tim dengan kualitas merata. Hampir tidak ada perbedaan signifikan antara pemain reguler dan cadangan yang dimiliki Bali United. Hal itu yang membuat Bali United adalah tim ideal untuk mengukur kemampuan Timnas Indonesia. Seperti diketahui, pasukan Shin Tae-yong itu sudah dalam tiga pekan terakhir melakukan pemusatan latihan di Jakarta.

Pertandingan melawan Bali United bisa menjadi tolok ukur untuk menentukan kualitas pemain Timnas Indonesia. Apalagi Timnas proyeksi SEA Games mendapatkan target tinggi berupa medali emas pada penyelenggaraan November – Desember 2021 mendatang.

Berikut SATUPEDIA mencatat ada tiga pemain yang akan memegang peran kunci di Bali United dalam pertandingan uji coba melawan Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021. Siapa saja mereka?

Willian Pacheco

Willian Pacheco merupakan bek tangguh yang dimiliki Bali United. Postur tubuh yang hampir 2 meter yaitu 196 cm membuat pemain asal Brasil itu sering menjadi mimpi buruk untuk penyerang lawan. Postur tubuh tinggi yang dimiliki Willian Pacheco cukup ideal dengan perannya.

Kelebihan itu dimanfaatkan Willian Pacheco untuk menghalau bola-bola udara dari serangan lawan. Selain itu, Willian Pacheco juga sering memanfaatkan kelebihan yang dimilikinya untuk mencetak gol. Mayoritas gol yang dicetak Willian Pacheco berasal dari sundulan kepala.

Diego Assis

Benturan Kepala dan Pingsan, Persela Ungkap Kondisi Diego Assis -  Bolalob.com

Diego Assis menjadi tambahan amunisi untuk Bali United. Pemain asal Brasil itu dikenal sebagai gelandang serang yang tangguh dan andal dalam mengantur serangan. Diego Assis didatangkan Bali United untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Paulo Sergio.

Kehadiran mantan pemain Madura United itu berpeluang menambah aliran bola dan umpan-umpan matang buat lini depan. Diego Assis juga dikenal sebagai pemain yang punya kemampuan individu mumpuni. Kelebihan itulah yang membuat pemain berusia 33 tahun ideal mengisi lini tengah klub berjuluk Serdadu Tridatu itu.

Ilija Spasojevic

Tidak bisa dimungkiri kualitas lini depan Bali United dipengaruhi ketajaman dari Ilija Spasojevic. Sejak berseragam Bali United pada 2018, Spasojevic sudah mengemas 25 gol untuk Bali United. Spasojevic dikenal sebagai penyerang dengan kemampuan lengkap sebagai penyerang.

Naluri mencetak gol di depan gawang lawan tidak perlu diragukan. Pemain naturalisasi itu juga pandai membuka ruang untuk mengeksekusi bola. Kelebihan itulah yang membuat Bali United sangat bergantung kepada Spasojevic.

x

Check Also

PSSI Tanggapi Soal Batalnya Laga Timnas Indonesia vs Bolivia

Rencana dari pertandingan antara Timnas Indonesia vs Bolivia dalam jeda internasional, akhir Maret 2021 sudah dipastikan batal. ...