Home > Berita Liga Spanyol > Lawan Atletico, Lucas Vazquez Berharap Kemenangan

Lawan Atletico, Lucas Vazquez Berharap Kemenangan

Pemain Real Madrid, Lucas Vazquez, berharap timnya mampu mengalahkan Atletico Madrid, seperti pertemuan pertama pada paruh pertama Liga Spanyol 2020-2021. Saat itu, Madrid menang dengan skor meyakinkan 2-0 di Stadion Alfredo Di Stefano. Kemenangan sangat dibutuhkan Madrid saat ini karena mereka tertinggal lima poin dari Atletico yang ada di puncak klasemen sementara.
Los Blancos (julukan Madrid) menempati posisi ketiga dengan koleksi 53 poin.

Madrid tidak berada di posisi kedua karena ada Barcelona yang mengoleksi poin sama dengan mereka, tapi unggul dalam selisih gol. Kondisi sekarang membuat Madrid tidak boleh kehilangan poin demi mempertahankan gelar juara Liga Spanyol yang mereka raih pada musim lalu. Imbang atau kalah akan sangat merugikan Madrid, apalagi Atletico masih memiliki satu tabungan pertandingan.
Kalau memenangkan tabungan pertandingan itu, selisih poin Atletico dengan Madrid dan Barcelona akan semakin jauh.

Peluang Madrid untuk memperpendek jarak poin dengan Atletico ada di pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu 7 Maret 2021, malam WIB itu. Tambahan tiga poin akan memperbesar peluang Madrid untuk menjadi kampiun Liga Spanyol secara beruntun dalam dua tahun terakhir. Vazquez tahu betapa pentingnya El Derbi Madrileno pada Minggu malam nanti.
Vazquez pun mengatakan kemenangan dalam derby tidak hanya untuk Madrid, tapi juga suporter timnya, Madridistas.

Oleh karena itu, Vazquez meminta rekan-rekan setimnya untuk tampil, seperti waktu memenangkan pertemuan pertama. Dia mau Madrid menyerang dan bertahan sebagai sebuah kesatuan.

“Ini (derby) berbeda. Itu adalah pertandingan spesial yang ditandai dengan warna merah di kalender. Kami selalu ingin menang untuk diri kami sendiri dan untuk Madridistas,” kata Vazquez, mengutip dari Marca, Sabtu (6/3/2021).

“Kami harus bermain, seperti yang kami lakukan pada pertandingan di paruh pertama musim, menyerang dan bertahan bersama dan bermain sebagai tim untuk menciptakan situasi mencetak gol yang menguntungkan,” katanya.

Sementara itu, saat Madrid dan Atletico beradu kekuatan, Barcelona menghadapi lawan relatif mudah, yaitu Osasuna di Stadion El Sadar, Minggu 7 Maret 2021, dini hari WIB. Karena bermain lebih dulu, Barcelona harus meraih kemenangan agar bisa memberi tekanan pada kedua rivalnya dan mengambil keuntungan dari El Derbi Madrileno.

x

Check Also

Atletico Naik Kembali Ke Puncak Klasemen LaLiga

Atletico Madrid hanya bisa bermain imbang saat melawan Real Betis pada pertandingan Liga Spanyol. Atletico ...