Home > Berita Liga Champions > Lawan Atalanta, Real Madrid Bakal Andalkan 5 Pemain Ini

Lawan Atalanta, Real Madrid Bakal Andalkan 5 Pemain Ini

Real Madrid tidak bisa turun dalam kekuatan penuh saat melawan Atalanta pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Eden Hazard, Daniel Carvajal, dan Mariano Diaz hampir pasti absen karena cedera. Begitu juga dengan Casemiro, pemain asal Brasil itu tidak bisa dimainkan karena terganjal akumulasi kartu.
Padahal, perannya tidak tergantikan di lini tengah Los Blancos.

Baca Juga : Simak Data dan Fakta Real Madrid vs Atalanta, 17 Maret 2021

Tapi, absennya empat pemain kunci itu diyakini tidak terlalu berpengaruh pada kekuatan Real Madrid. Raksasa Liga Spanyol itu punya sederet pemain yang siap menyingkirkan Atalanta dari Liga Champions. Pada pertandingan tengah pekan ini, Real Madrid diprediksi akan tetap mengandalkan formasi 4-3-3 yang menjadi favorit Zinedine Zidane.
Federico Valverde kemungkinan akan menggantikan Casemiro.

Dari 11 pemain yang akan diandalkan manajer asal Prancis itu, ada lima yang dinilai akan menjadi kunci kemenangan melawan Atalanta di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (17/03/2021) pukul 03.00 WIB.

Karim Benzema

Setelah absen pada leg pertama di Italia, Karim Benzema berpeluang besar untuk tampil sejak menit pertama melawan Atalanta. Dia akan mendapat kepercayaan penuh dari Zidane untuk mengawal lini depan. Apalagi, sejak kembali dari cedera, Benzema tampil on fire bersama El Real. Dia mencetak tiga gol dalam dua pertandingan terakhirnya melawan Atletico Madrid dan Elche pada ajang La Liga.
Total, Benzema sudah menyumbang 19 gol dan 5 assist untuk Real Madrid musim ini. Karena itu, dia bisa menjadi mimpi buruk bagi Atalanta pada pertandingan tengah pekan ini.

Toni Kroos

Toni Kroos masih menjadi pilihan utama Zinedine Zidane di lini tengah Real Madrid. Gelandang asal Jerman itu tampil sebanyak 31 kali pada ajang La Liga dan Liga Champions musim ini. Ketenangannya di atas lapangan adalah salah satu alasan Zidane selalu percaya kepadanya. Toni Kroos juga mencatatkan persentase umpan sukses paling tinggi dari semua pemain Real Madrid, yakni di atas 93 persen.
Mantan pemain Bayern Munchen itu juga sangat piawai dalam memanjakan . . . Gabung . . . lini serang Los Blancos. Total 7 assist dan 2 gol sudah disumbangkan.

Luka Modric

Pada kompetisi besar seperti Liga Champions, Real Madrid butuh peran pemain berpengalaman untuk meraih kesuksesan. Dan atribut itu ada pada sosok gelandang asal Kroasia, Luka Modric. Punya kemampuan melepaskan umpan terobosan dan kuat dalam melakukan dribble, Luka Modric selalu menjadi pilihan Zidane. Bersama Toni Kroos, Modric bahu membahu mengawal lini tengah El Real.
Dalam urusan mencetak gol dan assist, Luka Modric juga tidak perlu diragukan. Pada ajang La Liga dan Liga Champions, kapten timnas Kroasia di Piala Dunia 2018 itu mengemas 4 gol dan 4 assist.

Lucas Vazquez

Mendapat peran baru sebagai bek sayap kanan, Lucas Vazquez terus mendapat kesempatan untuk tampil secara reguler di Real Madrid. Dia masuk dalam jajaran pemain penting di El Real musim ini. Di Liga Domestik, Lucas Vasquez sudah dipercaya untuk turun sebagai starter sebanyak 18 kali. Capaian itu merupakan yang terbaik sejak dia membela El Real pada 2015 lalu.
Kepercayaan tersebut tidak disia-siakan oleh Lucas Vazquez dengan menyumbang 2 gol dan 5 assist.

Sergio Ramos

Peran Sergio Ramos di lini pertahanan Real Madrid masih sangat dibutuhkan. Meskipun musim ini bek timnas Spanyol itu sering absen karena terganggu cedera. Di bawah penjagaannya, pertahanan Real Madrid sulit ditembus penyerang lawan. El Real hanya kebobolan 7 gol dari 10 pertandingan saat dia dimainkan, termasuk 4 kali clean sheet.
Sergio Ramos juga punya mental juara. Tidak jarang dia meninggalkan posnya untuk membantu mencetak gol. Faktor itu yang membuatnya menjadi bek paling produktif sepanjang sejarah.

x

Check Also

Menangi Liga Champions, N’Golo Kante Justru Ogah Cium Trofi

Jakarta – Chelsea berhasil memenangkan trofi Liga Champions musim ini setelah mengalahkan Manchester City dengan ...