Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Latihan Persib Masih Fokus Tingkatkan Kebugaran Pemain

Latihan Persib Masih Fokus Tingkatkan Kebugaran Pemain

Bandung – Pemain Persib Bandung saat ini telah mulai berlatih guna mempersiapkan diri menjelang akan dimulainya turnamen pramusim Piala Menpora 2021.


Menurut keterangan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, skuad Maung Bandung masih menjalani menu latihan fisik, guna mengembalikan kondisi fisik para pemain yang menurun setelah lama hanya berlatih secara mandiri di kediaman masing-masing.

Robert Rene Alberts juga menambahkan, tim pelatih saat ini tengah memantau perkembangan para pemain Persib. Salah satunya dengan menggunakan tes Zoladz.

Test Zoladz sendiri diketahui untuk mengukur daya tahan tubuh atlet melalui latihan lari terpogram dalam lima fase, dengan masing-masing fase berdurasi enam menit.

Dengan Test Zoladz ini akan diketahui kelemahan dari masing-masing pemain.

“Sistem latihan kurang lebih sama. Kami masih memantau denyut dan kemampuan recovery pemain. Besok masih akan ada tes Zoladz,” ujar Robert Alberts, Selasa (9/3/2021).

“Lalu kami akan lihat apakah ada perkembangan dari segi daya . . . Gabung . . . tahan. Intinya adalah dalam hal aerobik,” lanjutnya.

Meski fokus pada peningkatan kondisi fisik namu menu latihan yang diberikan kepada skuad Persib Bandung tidak terlalu berat.

Hal ini menurut Robert karena pemain sudah lama tidak berlatih secara tim sehingga bila hal itu dipaksakan maka dikhawatirkan justru menimbulkan cedera, yang tentu saja akan merugikan Persib secara tim.

“Kami berusaha untuk membuat pemain bugar yang jadi dasar dari semuanya. Dengan begitu tidak ada pemain yang cedera,” jelas Robert.

x

Check Also

Persib Akan Langsung Gelar Latihan Setelah PPKM Usai

Bandung – Persib Bandung direncanakan akan langsung menggelar latihan tim setelah masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan ...