Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Latihan Persebaya, Aji Santoso Berharap Pemainnya Tak Cedera

Latihan Persebaya, Aji Santoso Berharap Pemainnya Tak Cedera

Surabaya – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengaku tidak terlalu memaksakan pemain untuk berlatih terlalu keras meski waktu dimulainya Piala Menpora 2021 semakin dekat.

Seperti diketahui, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) merencanakan akan menggelar turnamen pramusim Piala Menpora 2021 pada 21 Maret hingga 25 April mendatang.

Turnamen akan diikuti oleh 18 peserta klub Liga 1 dimana babak penyisihannnya akan digelar di empat kota, yakni Solo, Sleman, Bandung, dan Malang.

Sementara itu, Aji Santoso mengaku tidak akan memberikan latihan yang terlalu berat bagi anak didiknya karena para pemain baru kembali berlatih bersama setelah sekian lama vakum.

“Saya latihan tetap satu kali. Tapi akan ada kombinasi fitnes atau apa, yang jelas training tetap satu kali,” kata Aji Santoso, Senin (08/03/21).

“Saya juga tidak mau melatih pemain dalam kondisi lelah. Mereka harus berada di kondisi fresh, karena lebih mudah . . . Gabung . . . melakukan instruksi yang saya berikan,” lanjutnya.

Aji Santoso juga mengungkapkan, para pemain Persebaya selalu menyambut setiap sesi latihan mereka dengan antusias, dan melakukannya dengan baik.

“Sangat bagus antusias, semua maksimal baik itu pemain baru dan pemain lama menjalankan latihan fisik dengan bagus,” jelas Aji Santoso.

Aji juga menambahkan, ia tidak memaksakan memberikan menu latihan yang terlalu berat karena jadwal persiapan yang terlalu mepet sehingga Aji justru khawatir pemainnya mengalami cedera.

x

Check Also

Bermain Dengan Tim Pincang, Persebaya Kalah Dari PSIS Semarang

Jakarta – Persebaya Surabaya kalah dari PSIS Semarang dengan skor 2-3 pada laga pekan keenam ...