Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-22 > Laga Ujicoba Timnas Indonesia Lawan Bali United Ikut Dibatalkan

Laga Ujicoba Timnas Indonesia Lawan Bali United Ikut Dibatalkan

Jakarta – Timnas Indonesia gagal melakukan dua laga uji coba yang telah direncanakan sebelumnya di akhir masa pemusatan latihan.

Tim asuhan Shin Tae-yong ini seharusnya menjalani laga uji coba melawan TIRA Persikabo di Stadion Madya Gelora Bung Karno, pada Rabu (3/3/2021) dan Bali United pada Jumat (5/3/2021).

Namun dua laga tersebut tidak bisa terlaksana karena ketidaksiapan PSSI di dalam meminta perizinan dari kepolisian.

Batalnya laga uji coba Timnas Indonesia vs Bali United dikonfirmasi oleh manajer Bali United, Michael Gerald. Sejatinya tim Bali United sudah bersiap akan terbang ke Jakarta pada Kamis (4/3/2021) pagi. Namun rencana tersebut dibatalkan, dan mereka kini hanya bisa menunggu kabar dari PSSI.

“Selamat malam. Pertandingan dengan timnas tanggal 5 Maret dibatalkan. Jika diundur ke tanggal lain akan diinformasikan lebih lanjut,” tulis Michael di grup WhatsApp official tim.

Meski laga uji coba melawan Timnas Indonesia dibatakan namun hal ini tidak mengganggu jalannya persiapa Bali United yang akan terus dilakukan menjelang Piala Menpora 2021, Liga 1, dan Piala AFC 2021.

Sementara itu, pembatalan laga uji melawan Timnas Indonesia membuat pelatih Bali United Stefano . . . Gabung . . . Cugurra belum bisa segera melihat perkembangan timnya telah berlatih hampir satu bulan belakangan ini.

Bahkan pada latihan tim Rabu (3/3/2021) sore lalu Cugurra tengah mematangkan duet Haudi Abdillah dan Komang Tri Arta di lini pertahanan karena sejumlah pemain di lini belakang belum lama bergabung dengan tim.

“Semua pemain yang ada di latihan pasti ada kesempatan untuk main. Tergantung sekarang pemain ini bisa bekerja keras di latihan atau tidak,” kata Stefano Cugurra.

“Saya pikir memang Haudi dan Komang dari awal latihan sudah ada dan mereka bekerja keras. Sekarang tergantung dari mereka bisa berkomunikasi, membentuk chemistry dan bekerja keras untuk bisa punya kesempatan di posisi pemain belakang,” lanjutnya.

x

Check Also

Laga Timnas U-22 Indonesia vs Tira Persikabo, Escobar : “Ya Itu Bagus”

Jakarta – Pemain Tira Persikabo, Silvio Escobar, menyambut positif rencana laga uji coba melawan Timnas ...