Home > Berita Liga Indonesia > Laga PSSI All Star vs Selebritis FC Tak Mendapat Izin Polri

Laga PSSI All Star vs Selebritis FC Tak Mendapat Izin Polri

Kepolisian dipastikan tidak memberikan izin pertandingan antara Selebritis FC melawan PSSI All Star yang rencananya diadakan pada Sabtu 6 Maret 2021. Sebelumnya PSSI sudah melayangkan izin pertertandingan antara Selebritis FC melawan PSSI All Star kepada pihak kepolisian. Tidak hanya itu saja, izin yang dilayangkan PSSI berbarengan dengan pertandingan antara timnas U-22 Indonesia melawan Tira Persikabo dan Bali United.

Menurut Kepala Humas Polda Metro Jaya, Yusri pihaknya tidak dapat memberikan izin untuk pertandingan Selebritis FC melawan PSSI All Star. Sebaliknya, untuk pertandingan antara timnas U-22 Indonesia melawan Tira Persikabo dan Bali United telah diberikan izin.

“Izin yang diajukan ada dua bentuk. Pertama, uji coba timnas bersama persatuan sepak bola lain.”

“Bahkan, ada yang sama sekali tidak kami berikan izin pertandingan Selebritis FC yang akan dilaksanakan sekitar tanggal 6 Maret, itu sama sekali tidak kita izinkan,” katanya kepada awak media, Kamis (4/3/2021).

Yusri menjelaskan sebetulnya pihaknya sangat mendukung penuh sepak bola Indonesia kembali bergulir. Hanya tetap saja tidak semua pertandingan dapat dijalankan. Terbukti sebelumnya Kepolisian sudah memberikan surat izin kepada PSSI terkait gelaran Piala Menpora 2021. Bahkan surat itu dikeluarkan langsung oleh Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

“Karena izin yang diberikan kepolisian untuk pertandingan Piala Menpora.”

“Itu pun juga bukan di Jakarta, di tempat yang memang sudah ditentukan berdasarkan rapat bersama.”

“Untuk kegiatan Selebritis FC sebagai bentuk persahabatan ini sama sekali tidak diizinkan,” kata Yusri.

Dengan begitu Kepolisian dipastikan hanya mengeluarkan surat izin untuk dua pertandingan timnas U-22 Indonesia. Rencananya dua pertandingan itu akan diadakan 5 Maret melawan Tira Persikabo dan 7 Maret melawan Bali United.

 

x

Check Also

Dikabarkan Akan Dibeli Raffi Ahmad, Ini Tanggapan PSB Bogor

Bogor – Setelah mengakuisisi klub Liga 2, Cilegon United yang kemudian diganti namanya menjadi RANS ...