Home > Berita Liga Italia > Laga Inter vs Sassuolo Bakal Ditunda Karena Kasus Corona ?

Laga Inter vs Sassuolo Bakal Ditunda Karena Kasus Corona ?

Inter Milan sudah menunda persiapan mereka untuk menghadapi Sassuolo di pertandingan Serie A Italia, Minggu (21/3) dini hari WIB, setelah Stefan de Vrij dan Matias Vecino dites positif Covid-19. De Vrij dan Vecino harus harus menjalani isolasi mandiri, mengikuti jejak Samir Handanovic dan Danilo D’Ambrosio.
Dengan semua aktivitas di markas latihan klub ditutup dalam upaya pencegahan penyebaran, pihak Inter sudah menjelaskan kepada otoritas terkait kalau mereka tidak akan turun ke lapangan di San Siro pada akhir pekan ini.

“FC Internazionale Milano mengumumkan kalau Stefan de Vrij dan Matias Vecino dinyatakan positif Covid-19 setelah tes yang dilakukan kematin. Kedua pemain Nerazzurri itu sudah dikarantina di rumah mereka,” demikian pernyataan yang dirilis Inter di laman resmi mereka.

ATS Milan, yang diinformasikan tentang positif baru, memutuskan sebagai berikut:

Penangguran segera untuk semua jenis aktivitas tim selama empat hari, termasuk Minggu, 21 Maret 2021;
Larangan pertandingan Inter-Sassuolo yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu, 20 Maret 2021;
Larangan membalas panggilan untuk semua pemain yang dipanggil oleh tim nasional masing-masing

“Pada Senin, 22 Maret 2021, sebelum akhirnya melanjutkan aktivitas, swab molekuler akan diulang untuk seluruh tim.”

Sejumlah pertandingan di . . . Gabung . . . seluruh dunia sempat ditunda pada musim ini akibat wabah Covid-19. Satu contoh penting yang terjadi di Serie A adalah saat Napoli gagal tampil untuk pertandingan lawan Juventus pada Oktober. Bianconeri memasuki lapangan di Turin, tapi lawan mereka tidak bisa melakukan perjalanan.
Napoli dinyatakan dengan kekalahan 3-0 dan pengurangan satu poin karena gagal memenuhi jadwal pertandingan sesuai yang direncanakan, tapi hukuman itu dibatalkan setelah mereka berhasil naik banding.

Berdasarkan dari pengalaman itu, pihak Inter berharap mereka sudah memberikan pemberitahuan yang cukup untuk memenuhi protokol Covid-19 di Italia, untuk memastikan mereka tidak mendapat sanksi yang merugikan. Saat ini, Inter berada di puncak klasemen sementara Serie A dengan keunggulan 11 poin atas pesaing terdekat, AC Milan.

x

Check Also

Laga Pramusim Inter Menang Telak, Hakan Calhanoglu Langsung Cetak Gol

Hakan Calhanoglu langsung menunjukkan performa bagus dengan mencetak gol dalam partai persahabatan yang mempertemukan Inter ...