Home > Berita Bola > Bola Internasional > Kurniawan Tetap Sanjung Saddil Ramdani Meski Belum Berikan Kemenangan Untuk Sabah FC

Kurniawan Tetap Sanjung Saddil Ramdani Meski Belum Berikan Kemenangan Untuk Sabah FC

Kuala Lumpur – Pelatih Sabah FC Kurniawan Dwi Yulianto tetap me[mberikan pujian kepada Saddil Ramdani, meski sang pemain belum memberikan kemenangan di ajang Malaysia Super League (MSL) 2021.

Untuk saat ini, Sabah FC berada di posisi ke-11 papan klasemen sementara Malaysia Super League (MSL) 2021, dengan mengantongi 1 poin. Hasil dari sekali imbang dan 3 kali kalah.

Sabah FC hanya lebih baik satu tangga dari juru kunci UiTM, dengan poin yang sama.

Saddil Ramdani menjalani debutnya saat Sabah FC dikalahkan Petaling Jaya City FC dengan skor 1-0 pada pekan ketiga.

Pada penampilannya yang kedua, Saddil sukses mencetak satu gol meski tidak bisa menghindarkan Sabah FC dari kekalahan 1-2 saat kontra Sri Pahang.

Meski demikian, Kurnoawan tetap memuji Saddil yang menurutnya telah memberikan pengaruh positif pada tim Sabah FC, bahkan sukses mencetak satu gol meski Sabah telah tertinggal dua gol dari Sri Pahang.

“Saddil ini pemain istimewa. Dari tahun lalu sebenarnya sudah mau mengambil dia, karena saya tahu bagaimana karakter dia yang selalu mencoba memberikan 200 persen, baik di dalam latihan maupun pertandingan,” kata Kurniawan pada akun Facebook resmi klub.

“Itu memang memberikan dampak positif buat tim kami. Bahkan dalam latihan dia selalu memotivasi kawan-kawannya. Saat kami tertinggal 2-0 pun, dia mencoba memotivasi yang lain, dan dia akhirnya bisa cetak gol,” sambungnya.

Terkait laga berikutnya melawan Terengganu FC, Kurniawan menilai tim lawan merupakan tim . . . Gabung . . . yang kuat. Setelah diperkuat dua mantan bintang Persebaya Surabaya, Makan Konate dan David da Silva, Terengganu FC sukses memberikan kejutan dengan menempati posisi ke kedua klasemen.

Terengganu FC menempel ketat Johor Darul Takzim (JDT) dengan nilai sama, 10 poin, hasil dari 3 kali menang dan 1 kali seri.

“Terengganu tim yang bagus, di tiga laga pertama menang terus. Dari kualitas pemain, mereka punya Terengganu II, jadi bisa tukar pemain. Tapi saya tetap percaya kepada pemain, karena sepakbola bukan matematika, semua bisa terjadi,” ujar Kurniawan.

Sementara itu, Saddil berharap Sabah FC bisa segera bangkit dari keterpurukannya di awal musim.

“Kami tidak boleh berpikir ke belakang, kami harus menatap ke depan, bagaimana caranya kami harus bangkit dari kegagalan agar ke depannya bisa lebih baik dan maju,” kata Saddil.

“Saya ingin berusaha keras di tim ini, karena saya benar-benar ingin memnberikan yang terbaik, mengerahkan semua tenaga dan pikiran, karena ini menjadi tanggung jawab seluruh tim. Saya ingin selalu berusaha mencetak gol,” lanjutnya.

x

Check Also

Hasil Olimpiade 2020, Pemain Real Madrid Berhasil Bawa Jepang Kalahkan Afrika Selatan

Timnas Jepang U-23 berhasil menaklukkan Timnas Afrika Selatan U-23 di pertandingan pertama Grup A sepak ...